Pemkab Balangan Kunjungi Tanbu

IMG-20201022-WA0033

BATULICIN – Dalam rangka peningkatan wawasan dan pemahaman dalam hal prospek pendirian perusahaan daerah, jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan melakukan kunjungan kerja studi tiru ke Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (22/10/2020).

Adapun unsur Perangkat Daerah yang melakukan kunjungan kerja tersebut yaitu Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bagian Pembangunan dan SDA, Bappeda dan Dinas Pertanian Kabupaten Balangan.

Menurut Ketua rombongan kunjungan kerja, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Balangan H. Husaini, Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Balangan adalah merupakan dalam istilah Saudara Kembar.

Karena dalam waktu bersamaan kedua Kabupaten didirikan pada bulan April 2003, namun apabila dilihat dari segi pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu dianggap mereka ini lebih pesat dibandingkan dengan Kabupaten Balangan.

“Oleh sebab itu Kabupaten Balangan mengadakan studi tiru terutama pada bidang pertanian dan pada PT. Nusantara Batulicin di Tanah Bumbu,” jelasnya.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Balangan H. Rahmadi, Pemerintah Kabupaten Balangan sangat mengapresiasi hal tersebut, dan agar lebih memberi motivasi, akan ditindaklanjuti dengan menjalin MOU dengan PT. Nusantara Batulicin.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt Asisten Administrasi Umum Ikhsan Budiman mengucapkan selamat datang di Bumi Bersujud dan juga mengucapkan terimakasih, dan menyampaikan penghargaan yang tinggi, kepada seluruh rombongan dari Kabupaten Balangan, atas kedatangan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sungguh suatu hal yang sangat mengembirakan dan membahagiakan dan mendapat kehormatan atas kunjungan kerjanya ini. Artinya dengan kunjungan ini, secara langsung kita bersama-sama mengikat dan mempererat hubungan tali silaturrahmi yang baik dan harmonis diantara kita,

Ia juga sangat berharap, kunjungan kerja ini akan memiliki kesan yang positif, sehingga kedua pihak dapat lebih komunikatif, dan tentu diharapkan dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan saling tukar cenderamata kedua belah pihak. Dan setelahnya dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke PT. Nusantara Batulicin. (Ags)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.