Pemerintahan Desa Diharapkan Perkuat Program Rumah Tahfidz

IMG-20181105-WA0017

BATULICIN – Pemerintah Desa merupakan ujung tombak pembangunan. Disisi yang tepat keberadaannya ada ditengah kearifan lokal masyarakat yang sejatinya mempunyai peran strategis dalam mewujudkan sektor apapun.

Salah satu harapan yang ingin diwujudkan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor saat ini adalah tetap berkomitmen mengembangkan program rumah tahfidz di tiap desa.

“Melalui peran Pemerintah Desa diharapkan akan memperkuat program rumah 1 Desa 1 Rumah Tahfifz, sebagaimana yang menjadi program Bupati Tanbu saat ini,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinas PMD Kab. Tanbu) saat membuka rakor Lembaga Adat dan Budaya di Aula Rapat PKK Senin (05/11).

Dikatakannya, harapan Bupati harus didukung dari segenap aparatur, mulai tingkat SKPD terkait hingga sampai pada aparatur ditingkat desa.

“Untuk mewujudkan harapan ini tanggung jawabnya tentu terlihat, yang penting SKPD terkait mampu bersinergi dengan aparatur desa di tiap Kecamatan sehingga rumah tahfidz di tiap desa bisa terisi dan berkembang semua,” ungkapnya.

Dia menjelaskan Program Rumah Tahfidz merupakan kegiatan yang terintegrasi tanpa menghilangkan program kegiatan keagamaan anak sebelumnya.

“Disini Pemerintah Daerah hanya memfasilitasi dari program yang sudah jalan, contohnya TK Al Qur an serta LPTQ,” terangnya.

Terkait dengan kegiatan dirumah tahfidz itu tambah Nahrul, di rumah tahfiz bukan hanya belajar ilmu agama tapi juga belajar tentang berbagai keterampilan.

“Disamping memperdalam ilmu agama.
serta membentuk akhlakul karimah, rumah tahfidz akan mencerdaskan anak dari berbagai pelajaran keterampilan yang sudah disiapkan,” pungkasnya. (win)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »