Pemerintah Sampaikan RAPBD 2019

IMG-20181112-WA0053

BATULICIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2019 di Gedung DPRD, Senin (12/11).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tanbu H. Hasanudin, S. Ag, sementara Bupati Tanbu H Sudian Noor diwakili oleh Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem.

Rapat Paripurna turut dihadiri Ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah ZA dan Wakil Ketua DPRD Tanbu HM. Alpiya Rahman, Forkopimda Tanbu, Pejabat SKPD dan undangan lainnya.

IMG-20181112-WA0054

Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda H Rooswandi Salem menyampaikan, agenda rapat paripurna kali ini memiliki makna penting dan sangat strategis bagi kesinambungan proses pembangunan daerah di tahun 2019.

“Kita dihadapkan pada tantangan terhadap krisis prekonomian secara nasional, yang berdampak pada prekonomian di daerah. Namun demikian, hal tersebut bukan membuat kita lemah, akan tetapi justru kita harus semakin kuat dan waspada, agar langkah-langkah strategi kebijakan daerah, dapat diantisipasi secara cepat, tepat dan terukur,” sebutnya.

Ia menjelaskan, penyusunan pengelolaan keuangan daerah saat ini tetap berorientasi pada basis kinerja dengan pendekatan penganggaran yang mengutamakan hasil kinerja, serta dapat diukur capaian targetnya, dengan tetap mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, yang berprinsip pada efisiensi dan efektivitas.

“Selanjutnya perlu pula kami sampaikan, bahwa penyusunan Nota Keuangan RAPBD Tahun 2019 ini, dilakukan dengan metode pendekatan yang memperhatikan Visi, Misi, tujuan dan sasaran yang dimuat dalam renstra Kabupaten Tanah Bumbu,” jelasnya. (rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!