Pemasangan KB Permanen Untuk Pria (OMP / Vasektomi)

Vasektomi

Media Center, Tanah Bumbu – Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuandan Perlindungan Anak (BKBP3A) bekerjasama dengan BKKBN Provinsi galang “MOP / Vasektomi” untuk laki-laki di Klinik GunungTinggi Kantor Bupati Lt 1, Kamis (01/09/2016)

MOP atau Vasektomi adalah Operasi kecil (Bedah Minor) yang dilakukan untuk mencegah transportasi pada testis dan alat kelamin laki-laki. Vasektomi merupakan prosedur yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya kehamilan karena bersifat permanen. Dalam kondisi normal sperma diproduksi dalam testis.

Dengan kata lain vasektomi adalah prosedur klinik untuk menghentikan kapasitas pria dengan jalan melakukan okulasi vasa deferensia sehingga alur transportasi sperma terhambat dan proses fertilasi (penyatuandengan ovum) tidak terjadi.

Tujuan dilaksanakan Vasektomi ini agar dapat membantu perlindungan terhadap terjadinya kehamilan sangat tinggi karena perempuan yang tidak bisa memakai KB atau tidak cocok menggunakan alat kontrasepsi seperti Pil KB, Suntik, Implan atau semacamnya yang membuat kegemukan berlebihan, plek dan lainnya.

MOP / Vasektomi ini hanya dilakukan untuk usia istri yang tidak kurang dari 20 Tahun, pasangan suami istri yang telah mempunyai anak minimal dua orang dan pasangan yang sudah memutuskan untuk tidak akan punya anak lagi karena alat kontrasepsi ini dapat digunakan seumur hidup.

Dengan adanya MOP / Vasektomi ini dapat membantu program pemerintah dalam mengurangi tingkat kelahiran agar tidak terjadi kepadatan penduduk. Karena di Indonesia termasuk jumlah penduduk yang tinggi.

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan