Pemandangan Umun Delapan Fraksi Terhadap LPJ APBD Kab. Tanbu Tahun 2017

IMG-20180710-WA0029

Batulicin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang laporan pertanggung jawaban (LPJ) pelaksanaan APBD Tahun 2017 Kab. Tanbu di ruang rapat DPRD tanbu, Selasa (10/7).

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD M Alpiya Rahman, SE MM tersebut dihadiri Unsur Pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah Kab. Tanbu Rooswandi Salem, M.Sos, MM beserta jajaran pejabat, perwakilan Forkopinda dan Anggota DPRD yang mengikuti sidang.

Dari hasil Rapat Paripurna tersebut dapat disimpulakan, bahwa Fraksi-Fraksi yang ada di DPRD Tanbu telah menerima dan menyetujui Raperda LPJ APBD Tahun 2017, untuk dibahas dalam tahapan selanjutnya sesuai mekanisme yang berlaku.

IMG-20180710-WA0028
Dalam pandangan umum yang disampaikan oleh delapan Fraksi tersebut, sebagian besar Fraksi telah mengaprisiasi atas keberhasilan Pemkab. Tanbu dalam memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap LPJ APBD Tahun 2017.

Seperti yang disampaikan oleh Syamsisar, S.Pdi, MM juru bicara dari Fraksi PPP Keadilan Sejahtera dalam pemandangannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pemkab. Tanbu atas WTP yang diperoleh.

Atas nama Fraksi kami mengucapkan selamat atas predikat Opini WTP yang didapat oleh pemerintah daerah selama lima tahun berturut-turut, ujarnya.

Namun ia berharap predikat WTP itu jaga dijadikan sebagai tujuan utama dalam pelaporan keuangan, akan tetapi hendaknya WTP tersebut menjadi sumber inspirasi dalam mengambil keputusan dan memacu kinerja pemerintah daerah kedepan, khususnya dalam pelaporan keuangan agar lebih baik.

Selanjutnya hasil pemandangan umum delapan Fraksi tersebut diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah selaku perwakilan dari Pemerintah Daerah, untuk kemudian dijadikan bahan untuk ditanggapi pada Rapat Paripurna berikutnya. (Ynr)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »