Pelepasan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Asal Tanbu Berlangsung Lancar

IMG-20190719-WA0011

BATULICIN – Prosesi Pelepasan pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kloter 7 asal Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2019 dari Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin menuju Tanah Suci berlangsung lancar.

Pelepasan pemberangkatan dilakukan langsung oleh Ketua Panitia Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin H Noor Fahmi di Gedung Jeddah Embarkasi Banjarmasin, Jum’at (19/07/2019).

Hadir pada pelepasan pemberangkatan tersebut dari Kabupaten Tanbu yakni Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor diwakili Kabag Kesra Setda Ahmad Fauzi, perwakilan Direktorat Jenderal Kementerian Agama, Kepala Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin, pihak PPIH Embarkasi Banjarmasin, Kepala Kemenag Tanbu H Abdul Basit, Kepala Kemenag Banjarbaru, dan undangan lainya.

IMG-20190719-WA0009

Tepat pukul 11.00 WITA, JCH Kloter 7 mulai meninggalkan Gedung Jeddah Embarkasi Banjarmasin menuju ke Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru yang selanjutnya akan diberangkatkan menuju Saudi Arabia.

Para JCH diantar menuju Bandara menggunakan Bus yang sudah disiapkan oleh pihak PPIH.

Ketua PPIH Embarkasi Banjarmasin, H Noor Fahmi mengatakan untuk JCH Kloter 7 terdiri dari asal Kab Tanah Bumbu dan Kota Banjarbaru.

Jumlah JCH Kloter 7 sebanyak 322 orang terdiri dari JCH Tanah Bumbu sebanyak 197 dan Kota Banjarbaru sebanyak 117, TPHD sebanyak 3 orang, dan Petugas Kloter sebanyak 5 orang.

IMG-20190719-WA0010

Adapun Kloter 7 akan diberangkatkan menuju Tanah Suci dari Bandara Syamsudin Noor pada pukul 13.30 WITA dengan menggunakan pesawat Garuda. Dan diperkirakan tiba di Arab Saudi pada pukul 20.50 waktu Arab Saudi.

Sampai pada pemberangkatan Kloter 1 sampai Kloter 7, ada sebanyak 11 JCH yang tertunda keberangkatannya karena sakit dan meninggal dunia.

Mengakhiri sambutanya, H Noor Fahmi berpesan agar JCH menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik antar jemaah dan sesama petugas.

Selain itu, juga menjaga kesehatan, utamakan ibadah wajib, patuhi aturan baik dari Pemerintah Indonesia maupun Pemerintah Arab Saudi. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.