Pelayanan Keliling Disdukpencapil di Kampung KB Cetak 128 Adminduk

IMG-20190710-WA0006

BATULICIN – Pelayanan keliling administrasi kependudukan (Adminduk) kembali digelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu.

Kali ini pelayanan dilaksanakan di Kampung KB Desa Sungai Loban, Kecamatan Sungai Loban, Selasa (09/07/2019).

Kepala Disdukpencapil, Kursani, melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Des Rizal RRD mengatakan pelayanan keliling ini tujuannya memberikan pelayanan kepada warga desa untuk urusan dokumen kependudukan terutama kepengurusan E KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, dan Kartu Identitas Anak (KIA).

IMG-20190710-WA0007

Menurut Rizal, pelayanan keliling ini sudah dijadwalkan beberapa hari yang lalu, namun terlaksana sekarang.

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa untuk mengurus Adminduk di pelayanan keliling meski sempat tertunda,” sebut Rizal.

Dari hasil pelayanan keliling di Kampung KB tercetak sebanyak 128 Adminduk dengan rincian 41 e-KTP, 25 KIA, 30 Kartu Keluarga, dan 32 Akta Kelahiran.

Keberadaan pelayanan keliling tentunya sangat dirasakan manfaatnya oleh warga untuk desa sehingga tidak perlu lagi pergi ke pusat pelayanan yang menghabiskan waktu beberapa jam bolak balik sehingga aktivitas warga pun tidak terganggu. Apalagi ada warga yang sulit untuk meninggalkan pekerjaan. (Z30)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.