Pelayanan Keliling Disdukcapil Layani Warga Desa Hatiif

IMG-20191203-WA0018

BATULICIN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu (Disdukcapil Kab Tanbu) melaksanakan kegiatan pelayanan keliling ke desa-desa.

Salah satu desa yang dikunjungi yaitu Desa Hatiif Kecamatan Kusan Hulu.

Kasi Identitas Kependudukan, Fuad Anas mengatakan pelayanan administrasi kependudukan di Desa Hatiif berlangsung 2 (dua) hari mulai 2 s.d 3 Desember 2019.

Dikatakan Anas, warga Desa Hatiif menyambut baik dengan datangnya pelayanan keliling dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu.

Warga langsung berbondong-bondong mendatangi kantor desa setelah para petugas Dinas Dukpencapil datang dengan mobil layanan kelilingnya.

Sejak beberapa tahun ini, sejumlah warga di pelosok desa mendapat pelayanan gratis di tiap kecamatan dan ini sebagai upaya jemput bola dan mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

“Pelayanan keliling ini untuk membantu dan memudahkan masyarakat dalam hal waktu, biaya dan tenaga yang harus dikeluarkan oleh masyarakat dalam kepemilikan dokumen kependudukan mereka,” ujanya, Selasa (3/12/2019) di Batulicin.

Anas mengatakan untuk proses pelayanan keliling pembuatan akte kelahiran, syaratnya sama seperti pelayanan umum yaitu KK, Surat Nikah, Surat kelahiran, dan e-KTP orang tua yang mana prosesnya satu hari selesai.

“Semua diupayakan untuk pemenuhan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dengan memberikan kebahagiaan dan kepuasan bagi masyarakat adalah nilai yang tidak bisa diungkapkan Disdukpencapil Tanah Bumbu,” ujarnya.

Hasil pelayanan keliling pada Senin (2/12/2019) jumlah KK sebanyak 31, Akta Kelahiran 0, Pembuatan KIA 2, pengecekan golongan darah 84, KTP sementara 15, dan rekam e-KTP 1. (Rel/Disdukcapil)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.