Pelatihan Pembuatan Video Blog

IMG-20170310-WA0010

BATULICIN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Diskominfo Kab.Tanbu) menggelar pelatihan Komunikasi Visual berupa Video Blog dan YouTube.

Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 10 hingga 11 Maret 2017 bertempat di Ruang Rapat Setda Kantor Bupati Tanbu dengan peserta terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Tidak Tetap (PTT), dan perwakilan pelajar tingkat SMA se- Tanbu.

Kegiatan dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tanbu Drs.H. Muhammad Idjra’i,M.Pd.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melalui H.M. Idjra’i mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pengembangan sumber daya manusia yang bertujuan mendukung program pembangunan daerah secara berkelanjutan.

“Diharapkan pelatihan ini bisa memberi manfaat melalui teknologi informasi secara kreatif dan bijak hingga bisa dapat memberikan informasi pembangunan yang lebih akurat bagi masyarakat,” ujarnya.

Pelatihan menghadirkan narasumber dari Nusa Com Pratama Jakarta, Ronald Mongkaw, Nurul dan Dr. Arie Junaedi.

Materi yang disampaikan antara lain terkait penggunaan Medsos dalam era kekinian serta pembuatan Video Bloger secara menarik.

IMG-20170310-WA0009

Menurut Dr. Arie Junaedi, sebagai dasar dari pembuatan Video Blog diperlukan kepekaan pengguna media sosial dalam mengelola informasi terkait situasi dimanapun.

“Pemanfaatan Video Blog akan berhasil kalau pengguna nya mampu mengelola berbagai informasi dan opini secara kreatif dan bijak hingga diminati khalayak luas secara cepat melalui medsos dan tetap mengedepankan etika dan kesopanan di konten media tersebut.” jelas Dr. Arie Junaidi. (Win/MC.Tanbu).

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan