Pasca Mapanre Ri Tasi, Bupati Kunjungi Pedagang

IMG-20190505-WA0006

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor bersama istri Hj Sadariah kunjungi pedagang yang masih berjualan pasca pelaksanaan puncak pesta adat Mapanre Ri Tasi, Minggu (05/05/2019) pagi.

Kemeriahan pesta budaya maritim yang tiap tahun digelar dipantai Pagatan itu, selalu ramai dikunjungi oleh para pedagang yang datang dari kota Banjarmasin.

Adapun yang mereka menjual beraneka ragam produk pada acara pesta pantai di Pagatan seperti barang pecah belah, baju, celana, sepatu hingga segala kebutuhan rumah tangga bisa kita temukan di tempat itu.

Walau pun pesta pantai sudah resmi ditutup pada hari Sabtu tanggal 04 April 2019, para pengunjung pada hari itu tak kalah ramainya dibanding hari sebelumnua.

Hal tersebut dikarenakan para pedagang yang berjualan sudah ingin pulang kembali ke asalnya, maka dari itu mereka lebih memilih menjual barang dagangannya mereka dengan harga miring.

Melihat antusias masyarakat yang ramai berbelanja, sepertinya hal tersebut sudah menjadi tradisi di setiap tahunnya. Para pedagang akan mengobral barang dagangannya pasca penutupan pesta pantai agar tidak perlu lagi membawa banyak barang saat kembali.

“Tak apa dapat untung sedikit, yang penting barang dagangan kami sudah tidak terlalu berat lagi dibawa pulang,” kata Salamah salah satu pedagang selimut ditempat itu.

Bupati H. Sudian Noor yang datang bersama isteri juga ikut berbelanja serta bersilaturrahmi dengan para pedagang.

Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pedagang yang sudah ikut memeriahkan pesta pantai tahun ini.

“Semoga di tahun-tahun mendatang kiranya para pedagang berkenan kembali hadir untuk ikut memeriahkan dengan berjualan di pesta pantai yang digelar setiap tahun di bulan April ini,” katanya. (Fik)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.