Pasar Rakyat Sungai Cuka Diresmikan Bupati

IMG-20200809-WA0007

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor resmikan pasar rakyat yang terletak di Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui pada Minggu (09/08/2020).

Kedatangan Bupati H Sudian Noor yang juga didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Hj Sadariah disambut hangat oleh warga Desa Sungai Cuka dengan penampilan Hadrah beserta iringan nya.

H. Sudian Noor berkunjung dengan menggunakan sepeda serta diikuti puluhan goweser dari Kecamatan Satui.

Peresmian pasar tersebut merupakan sebuah momentum yang sangat luar biasa sehingga menjadi sesuatu yang sudah sangat dinanti-nantikan warga desa, hal tersebut disampaikan Kepala Desa Sungai Cuka, Masripay dalam sambutannya.

“Perhatian pemerintah daerah sangat luar biasa kepada masyarakat Desa Sungai Cuka, dari infrastruktur jalan yang sudah di aspal, dibangunkanya perumahan nelayan hingga dibangunkan pasar rakyat di desa kami. Kami beserta seluruh masyarakat akan berupaya menjaga apa yang sudah diberikan pemerintah daerah untuk desa kami,” tambah Masripay.

IMG-20200809-WA0009

Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya menyampaikan semoga dengan diresmikanya Pasar Rakyat ini bisa membawa keberkahan untuk Desa Sungai cuka.

“Dengan diresmikanya pasar rakyat ini diharapkan nantinya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa, yang tidak kalah penting lagi yaitu hendaknya menggunakan manajemen serta tata kelola yang baik dalam administrasi pengelolaan pasar rakyat ini, sehingga keberadaan pasar ini bisa memberi keberkahan untuk masyarakat desa,” ujar Bupati.

Kegiatan peresmian pasar rakyat tersebut di mulai dengan pemotongan pita kemudian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Tanah Bumbu sebagai tanda diresmikanya pasar rakyat tersebut.

Setelah selesai meresmikan pasar rakyat, H Sudian Noor beserta rombongan menyempatkan bersilaturahmi dengan warga lansia sekaligus menyerahkan bantuan sosial berupa santunan dari Dinas Sosial Kab. Tanbu yang diserahkan langsung oleh Bupati.

Di akhir acara Bupati H Sudian Noor membagikan door prize kepada para goweser yang beruntung yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Nampak berhadir juga dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kab Tanbu, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Kadishub, Kepala Disdagri serta beberapa pejabat dan juga unsur Muspika Kecamatan Satui. (Pro)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.