Pasar Murah Peringati Hari Konsumen Nasional

IMG-20180420-WA0034

BATULICIN – Pasar Murah digelar di Kabupaten Tanah Bumbu. Kali ini pasar murah dilaksanakan dalam rangka Hari Konsumen Nasional (Harkonas) yang diperingati setiap tanggal 20 April.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu (Disdagri Tanbu) bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu digelar di Halaman Kantor Desa Rejosari Kecamatan Mantewe, Jum’at (20/4).

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melalui Kepala Disdagri Tanbu H Anwar Salujang mengatakan kegiatan pasar murah ini untuk membantu masyarakat pengguna atau konsumen untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau menjelang bulan Ramadhan.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan H Heriansyah mengatakan kegiatan pasar murah Harkonas dikolaborasikan juga dengan kegiatan Pasar Murah Menjelang Ramadhan 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan.
IMG-20180420-WA0035

Kegiatan pasar murah ini diikuti oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Disdagri Tanbu, TP PKK Kabupaten Tanbu, Dinas Ketahanan Pangan, Bulog Batulicin, PT Khalimas Kharisma, dan PT Indofood.

Pada kegiatan pasar murah ini, pihak penyelenggara menyediakan gula sebanyak 1.000 kg, beras 500 kg, minyak goreng 850 liter, tepung 260 kg, telur ayam ras 3.000 biji, bawang putih 50 kg, susu kental manis 196 klg, mie instan 700 bungkus.

Pasar murah dibuka oleh Camat Mantewe Muhammad Ikbal sekaligus menyerahkan secara simbolis paket sembako murah kepada salah satu warga.

Dari pantauan dilapangan, sejak dibuka secara resmi, warga pun menyambut antusias membeli barang kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau dan murah tersebut.

Warga berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali pada saat bulan ramadhan yang tentunya sangat membantu masyarakat. (Rel/MC.Tanbu)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan