Pandansari Turut Perangi HOAX

WhatsApp Image 2018-03-14 at 09.32.51

BATULICIN – Rangkaian Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu pada Selasa (13/3/2018) berlanjut ke desa berikutnya yaitu Desa Pandansari.

Desa ini merupakan pemenang di Tingkat Kecamatan Karang Bintang. Desa ini awalnya adalah pemukiman transmigrasi yang mulai ditempati pada tahun 1982. Sektor pertanian dan perkebunan menjadi potensi unggulan desa ini.

Kades Pandansari, Kabul Budiono, sangat berterimakasih atas antusiasme mendukung suksesnya penilaian lomba desa kali ini. Terbukti dengan disambutnya kedatangan Tim Evalusai Perkembangan Desa dengan kesenian tari dan kuda lumping dari Sanggar Seni Puspo Budoyo.

Sementara itu, Camat Karang Bintang, Heri Kurbiansyah, mengingatkan agar kesempatan ini tidak dijadikan beban, tapi sebaliknya dijadikan semangat dalam bergotong royong di masyarakat dalam membangun desa secara bersama.

WhatsApp Image 2018-03-14 at 09.32.50

“Jangan lupa berikanlah pelayanan yang santun dan beretika kepada masyarakat,” pinta Camat.

Ia menambahkan, ada hal unik di desa ini. Terdapat peraturan tidak tertulis yang mengharuskan setiap penduduk desa harus menanam 10 batang buah naga dan cabe di pekarangan rumahnya. Karena selain meningkatkan pemanfaatan ruang, juga mampu memberikan nilai ekonomis.

“Dan jangan kaget kalau nantinya desa ini bisa didaulat menjadi sentra buah naga untuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” sebut Camat.

Pada penilaian ini juga turut hadir unsur Muspika Karang Bintang, salah satunya adalah Kapolsek Karang Bintang, Ipda Jenny Rahman. Dalam kesempatannya, ia mengajak masyarakat untuk berdiri bersama dan dengan lantang menyuarakan deklarasi anti hoax.

“Teliti dulu segala jenis informasi sebelum membagikannya. Karena dampak negatif hoax bisa sangat merusak tatanan kehidupan masyarakat,” himbau Kapolsek. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »