Paman Birin “Di Serbu” Nelayan Dan Pedagang Ikan

IMG-20180312-WA0031

BATULICIN – Suasana kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat tampak heboh dan meriah melebihi seperti biasanya.

Pasalnya Sabtu (10/03/18) kemarin di tempat urat nadi prekonomian para nelayan dan Pedagang ikan di Kabupaten Tanah Bumbu itu telah kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor.

Kedatangannya bersama rombongan membuat warga yang berprofesi pedagang ikan dan nelayan itu saling berebutan untuk berjabat tangan dengan sosok pemimpin yang familiar di sebut Paman Birin itu.

Tak puas dengan hanya bersalaman, warga tidak ingn melewatkan moment tersebut untuk berfoto selfie. Tanpa kesan ada jarak Paman Birin dengan penuh kekeluargaan mempersilakan semua warga di tempat itu untuk berfoto.
IMG-20180312-WA0032
“Ayo siapa lagi mau berfhoto, mumpung paman Birin masih di sini,”ujar Sahbirin

Dalam suasana itu merupakan rangkaian kegiatan Turun Ke desa menggunakan motor Trail bersama Forkopimda Kalsel. Dia pun di daulat untuk memberikan sambutan tengah warga komunitas itu.

“Kegiatan kami kesini sekaligus ingin menyerap berbagai aspirasi di tingkat Desa, tentunya kami berharap segala keluhan masyarakat khususnya para pedagang ikan disini bisa kita pecahkan bersama,”kata Sahbirin.

“Semoga para nelayan dan pedagang ikan di sini rejeki meningkat hingga bisa mensekolahkan anak anaknya sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dengan syarat orang tuanya harus menjaga keluarga nya untuk tidak mendekati yang namanya Narkoba, kerena Narkoba menjadi penyumbang hancurnya generasi berikutnya”pungkasnya.(win)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan