Operasi Pasar Murah di Kecamatan Kusan Hilir

IMG-20181122-WA0009

BATULICIN – Hari kedua kegiatan Operasi Pasar 2018 dilaksanakan di Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (22/11) pagi.

Kali ini, Operasi Pasar yang dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian bekerjasama dengan TP PKK Tanah Bumbu ini bertempat di Lapangan Samping Gedung 7 Februari, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Operasi pasar dibuka Camat Kusan Hilir, Dewi Murni. Operasi pasar diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

IMG-20181122-WA0010

Bahan pokok dijual dengan harga murah dan terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanbu, melalui Kabid Perdagangan, H Heriansyah mengatakan operasi pasar ini dilaksanakan di 5 Kecamatan se-Tanah Bumbu.

“Hari ini kegiatan operasi pasar dilaksanakan di Kecamatan Kusan Hilir. operasi pasar menyediakan bahan pokok dan bahan kebutuhan lainnya untuk masyarakat dengan harga terjangkau,” sebutnya.

Pada kegiatan operasi pasar, kata Heriansyah pihaknya juga menggandeng UKM dan Toko Modern di Tanbu dalam hal menyediakan paket kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Ia berharap dengan kegiatan operasi pasar ini masyarakat berpenghasilan rendah terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

IMG-20181122-WA0008

Selain menjual berbagai bahan pokok, seperti beras, gula, telur, dan lainnya. Operasi pasar juga menjual barang kebutuhan lainnya seperti mie instan, kue, susu, syrup, sabun diterjen dan lainya yang tentunya harganya lebih murah daripada dipasaran.

Sementara itu, salah satu warga, menyambut baik dengan adanya operasi pasar yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah bekerjasama dengan pihak perusahaan.

Ia berharap, operasi pasar dapat terus berlanjut kedepannya.

“Kegiatan operasi pasar ini sangat terasa secara langsung membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam mendapatkan sebagian kebutuhan pokok pada saat hari-hari besar keagamaan yang cenderung meningkat,” ucapnya. (rel)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »