NAM Air Layani Warga Batulicin *Seminggu Empat Kali Penerbangan

IMG-20180406-WA0035

BATULICIN – Langit Tanah Bumbu akan semakin sibuk dan ramai dengan pesawat. Hal ini menyusul telah dibukanya rute baru oleh Maskapai NAM Air yang berada dibawah naungan Sriwijaya Air Group di Bandar Udara Bersujud Tanah Bumbu. Rute baru ini melayani Batulicin-Banjarmasin PP dan Batulicin-Surabaya PP.

Pada Jumat, 6 April 2018 dirayakan Penerbangan Perdana atau Inaugural Flight NAM Air dari Batulicin menuju Surabaya. Acara ini dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming diwakili Plt Sekda Tanah Bumbu H Eno Rudi Handoko, jajaran SKPD, Forkominda dan Manajemen NAM Air.

Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group menerangkan dalam press releasenya bahwa pada tahap awal jadwal penerbangan pada rute ini dilayani pada hari-hari tertentu saja.
IMG-20180406-WA0034

“Sementara ini, rute Batulicin-Banjarmasin PP dan Batulicin-Surabaya PP akan dilayani empat kali dalam seminggu yaitu hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu” kata Agus.

“Jika respon pelanggan tinggi, sangat mungkin sekali bahwa rute penerbangan rute-rute ini akan dilayani setiap hari sekali” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Mardani H Maming melalui Plt Sekda Tanah Bumbu, menyampaikan dalam sambutannya rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada maskapai atas dibukanya rute baru ini. Penerbangan ini akan membuka banyak kesempatan baru bagi masyarakat Tanah Bumbu. Layanan mobilisasi penduduk dari dan ke Tanah Bumbu menjadi lebih beragam.
IMG-20180406-WA0032
Disamping itu, dengan adanya rute baru ini, potensi kunjungan wisatawan juga akan ikut meningkat.

Adapun pesawat yang digunakan pada rute-rute ini berjenis ATR 72-600. Untuk informasi jadwal penerbangan dari Banjarmasin adalah pukul 10.00 wita dan tiba di Batulicin pada pukul 10.35 wita. Untuk jadwal sebaliknya berangkat dari Batulicin pukul 14.55 wita dan tiba di Banjarmasin pukul 15.30 wita.

IMG-20180406-WA0031
Sedangkan untuk rute lainnya berangkat dari Batulicin pada pukul 10.55 wita menuju Surabaya dan tiba pukul 11.30 wib. Untuk penerbangan sebaliknya berangkat dari Surabaya pada pukul 12.00 wib dan tiba di Batulicin pukul 14.35 wita. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »