Musrenbang Angsana Akomodir Usulan Desa Skala Prioritas

IMG-20180312-WA0021

BATULICIN – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Angsana digelar, Senin (12/3/2018) bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Angsana.

Musrenbang dibuka Camat Angsana, Wahono, dihadiri oleh Sekcam berserta Perangkat, Kepala Desa se-Kecamatan Angsana. Turut juga hadir anggota DPRD Tanah Bumbu Dapil llI, SKPD terkait, Muspika, Ketua Forum Komunikasi LPM, serta Ketua LPM Kecamatan Angsana, Perwakilan dari Perusahan serta Bank BRI.

Musrenbang Juga diisi dengan Penyampain Progam SKPD terkait dan dilanjutkan sesi dialog untuk mendengarkan usulan dan saran dari desa maupun kecamatan tentang program Perencanaan Pembangunan Daerah pada tahun 2019 mendatang agar dapat diakomodir oleh pemerintah daerah melalui SKPD terkait.

Menurut, Camat Angsana, Wahono, usulan prioritas tidak hanya pada infrastuktur saja akan tetapi perlu di perhatikan pembangunan ekonomi, sosial dan budaya.
IMG-20180312-WA0020

“Dengan keikutsertaan semua stakeholder yang ada, akan melahirkan komitmen bersama bagi pemangku kebijakan dalam mencapai tujuan musrenbang yang berkualitas, efektif, efesien, transparan, dan akuntabel,” ucapnya.

Wahono berharap agar musrenbang yang digelar di tingkat Kecamatan Angsana tetap mengacu kepada tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD, dimana dalam proses penyusunan dokumen perencanaan, wajib mengikut sertakan seluruh komponen masyarakat yang ada.

“Program kegiatan yang diusulkan akan dibahas serta disusun menjadi prioritas. Inilah yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah Kabupaten untuk dilaksanakan pada tahun 2019, sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah,” terangnya.

Menurutnya pelaksanaan musrenbang di tingkat kecamatan adalah untuk memfasilitasi dan menyampaikan aspirasi masyarakat di tingkat kecamatan, khususnya di Kecamatan Angsana kepada pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. (adi/rel/mc.tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »