MUI Adakan Manasik Haji

IMG-20180710-WA0010

TANAH BUMBU – Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu (MUI Kab Tanbu) bekerjasama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tanbu melaksanakan Orientasi Manasik Haji di Mesjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi pada Selasa, 10 Juli 2018. Calon jamaah haji yang hadir adalah dari program haji reguler dan program haji plus dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Orientasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan pemahaman para jamaah dari manasik-manasik yang telah dilakukan sebelumnya, baik manasik dari pemerintah maupun bimbingan-bimbingan yang dilakukan secara personal serta memberikan waktu tambahan bagi jamaah dalam mendalami materi-materi manasik yang belum secara penuh difahami. Manasik kali ini dibimbing oleh unsur pimpinan MUI yaitu KH Fadli Muis, Guru Mukhyar dan Ustadz Suhuful Amri.
IMG-20180710-WA0011

Dalam sambutannya Plt Bupati H Sudian Noor menyampaikan walaupun besok para jamaah akan berangkat haji, tetaplah melakukan manasik. Agar pemahaman para jamaah semakin mantap. Bahkan menurut pengalaman, bagi para jamaah haji plus, tetap ada pembelajaran dari para pembimbing selama proses ibadah haji.

“Jangan lupa perhatikan cara berpakaian selama disana, sesuaikan dengan kondisi cuaca. Pakaian harus memudahkan para jamaah dalam bergerak selama ibadah haji,” sebutnya.

IMG-20180710-WA0012
Plt Bupati juga berpesan khusus untuk memperbanyak sholawat selama di madinah, karena ini adalah kesempatan langka yang banyak dari masyarakat lain belum mapu kesana.

Tak lupa juga, Plt Bupati turut mendoakan semoga para jamaah Tanah Bumbu mampu menjadi haji mabrur.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis seragam yang terbuat dari tenun pagatan dari Pemerintah Daaerah kepada jamaah calon haji asal Tanah Bumbu. Diharapkan seragam ini dapat memudahkan ketua rombongan dalam membantu jamaah dalam perjalanan nantinya. (mc.tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »