Meriahnya Peringatan HKN Ke-53 di Tanah Bumbu

IMG-20171114-WA0024

BATULICIN – Menutup rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Tahun 2017, Keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu yang terdiri dari pegawai lingkungan Dinas Kesehatan, 14 Puskesmas se Tanah Bumbu, RSUD Tanah Bumbu dan Balai Litbangkes, larut dan menyatu dalam kemeriahan lomba dan hiburan yang dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Selasa (14/11/2017).
IMG-20171114-WA0027

Acara dibuka pukul 07.30 wita dengan melaksanakan penggerakan massa kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan melaksanakan senam, makan buah dan sayur serta kuliner khas Tanah Bumbu berupa pentol ikan dan jamu khas Bumi Bersujud.

IMG-20171114-WA0025
Dalam sambutan singkatnya, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, HM Damrah, menyampaikan bahwa dengan momentum HKN ke-53 mengajak segenap insan dunia kesehatan yang ada di Tanah Bumbu untuk berfikir dan bertindak besar sesuai bidang masing-masing dalam profesi kesehatan.
IMG-20171114-WA0026

“Jangan habiskan waktu dan fikiran untuk hal-hal kecil yang tidak perlu sehingga menghambat kinerja dalam melaksanakan pengabdian bidang kesehatan,” Demikian pesannya kepada seluruh peserta yang terdiri dari elemen Puskeskmas dan Rumah sakit yang berhadir.

IMG-20171114-WA0029
H.M. Damrah juga menyampaikan beberapa prestasi membanggakan yang diraih oleh dunia kesehatan Bumi Bersujud sebagai kado peringatan HKN tahun 2017, antara lain diraihnya predikat juara oleh Posyandu dan Kader Posyandu dari desa Pacakan Kecamatan Kusan Hulu binaan Puskesmas Perawatan Lasung dalam lomba tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2017.

IMG-20171114-WA0028
Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini kembali 4 (empat) Puskesmas yang ada di Tanah Bumbu telah dilakukan survey akreditasi untuk meningkatkan mutu dan kualitas layanan kesehatan di masa mendatang.

Tak beda dengan Kepala Dinas Kesehatan, Bupati Tanah Bumbu yang sambutan tertulisnya dibacakan oleh Staf Ahli Bupati mengatakan Keluarga adalah elemen terkecil dan terpenting dalam melaksanakan usaha kesehatan masyarakat, maka sudah tepat jika Kementerian Kesehatan dalam peringatan HKN ke-53 kali ini mengambil tema SEHAT KELUARGAKU, SEHAT INDONESIAKU sebagai sebuah pelecut semangat kepada masyarakat untuk melaksanakan usaha meningkatkan dan mempertahankan derajat kesehatan mulai dari keluarga.
IMG-20171114-WA0030

Hal ini sejalan pula dengan Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga yang dicanangkan Pemerintah.

Antusiasme pemerintah daerah dalam kegiatan kali ini dibuktikan dengan datangnya Wakil Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, dimana pada pagi hari beliau belum sempat berhadir, namun semangat dalam merayakan HKN sebagai bentuk apresiasi kerja Dinas Kesehatan membuat beliau menyempatkan hadir larut dalam kebahagiaan keluarga besar Dinas Kesehatan.

Kemeriahan acara hari ini dilanjutkan dengan lomba-lomba dengan unsur hiburan yang dimaksudkan untuk memberikan suasana kekeluargaan bagi seluruh insan dunia kesehatan agar tercipta semangat kekeluargaan dalam menjalankan peran meningkatkan usaha kesehatan di organisasi masing-masing sehingga semangat kekeluargaan yang dicanangkan Kementerian Kesehatan dapat diimplementasikan dengan nyata dalam profesi dunia kesehatan, khususnya di Tanah Bumbu dalam rangka peningkatan derajat kesehatan agar tercipta masyarakat yang produktif dalam mendorong salah satu focus pembangunan TRIDHARMA PEMBANGUNAN bidang kesehatan yang menjadi salah satu pilar pembangunan di Bumi Bersujud. (mr/Dinkes Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »