Mendunia Bersama Niaga Borneo

WhatsApp Image 2019-09-30 at 12.36.15 PM (1)

BATULICIN – Dinas Pedagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di daulat menjadi tuan rumah sosialisasi pengenalan Web Promosi Perdagangan berbasis Teknologi Infomasi oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel), di Ruang Rapat Dinas Ketahanan Pangan Tanbu, Senin (30/09/2019) pagi.

Kepala Dinas Perdangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanbu Deny Heriyanto saat menyampaikan laporan mengatakan, Disdagri Tanbu merasa bangga telah diberi kepercayaan menjadi tuan rumah pengenalan Web Promosi Perdagangan berbasis Teknologi Infomasi.

Deny berpesan kepada peserta sosialisasi agak bisa menyimak apa saja yang akan disampaikan oleh narasumber dari Dinas Perdagangan Kalsel, serta menggali lebih dalam hal tersebut.

Asisten Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan Suhartoyo saat kegiatan, menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan sosialiasi itu.

WhatsApp Image 2019-09-30 at 12.36.15 PM

“Kami merasa terhormat karena Kabupaten Tanah Bumbu dipilih menjadi tuan rumah Sosialisasi pengenalan Web Promosi Perdagangan berbasis Teknologi Infomasi,” ujarnya.

Selanjutnya Suhartoyo juga berharap melalui sosialisasi ini, pelaku usaha yang ada di Tanah Bumbu mampu memahami beberapa informasi teknis mengenai ekspor dan impor. Selain juga tentang agenda kegiatan Pameran dan Pelatihan yang dilaksanakan bagi pelaku usaha.

Kepala Dinas Perdagangan Prov Kalsel, H. Birhasni selaku narasumber menjelaskan, sosialiasi ini bertujuan agar pelaku usaha dapat menggunakan Teknologi Infomasi dalam promosi usahanya, salah satunya melalui web dari Dinas Perdagangan Prov Kalsel.

“Dengan alamat ‘www.disdag.kalselprov.go.id/niagaborneo’ atau yang lebih dikenal dengan nama Niaga Borneo, ini adalah website resmi dari Pemerintah Prov Kalsel yang dibangun oleh Dinas Perdagangan,” jelasnya.

WhatsApp Image 2019-09-30 at 12.36.14 PM

Website ini dibangun untuk mengoptimalkan fasilitas kepada para pelaku usaha di Kalimantan Selatan, baik pelaku usaha yang telah melakukan ekspor, yang berpotensi ekspor maupun pelaku usaha yang berkualitas. Website ini juga dapat memudahkan bagi pembeli yang tertarik dengan produk tertentu dari pelaku usaha asal Kalimantan Selatan.

Selanjutnya Birhasni menambahkan, pemerintah berharap website ini dapat digunakan oleh pelaku usaha secara optimal, agar dapat bersaing di era digital dengan harapan besar para pelaku usaha di Kalimantan Selatan dapat mendunia.

Kegiatan pengenalan Web Promosi Perdagangan berbasis Teknologi Infomasi selain dihadiri oleh Asisten Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan, juga nanmpak diikuti SKPD terkait, serta para pelaku usaha dari UMKM di Tanah Bumbu. (Adi)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.