Lantik BPD, Bupati Ingatkan Lembaga ini Agar Awasi Roda Pemerintahan Desa

IMG-20190625-WA0012

BATULICIN – Ditengah suasana pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor selalu mengingatkan kepada pengurus dan ketuanya agar terus mengawasi sistem jalannya roda pemerintahan desa.

Dikatakannya, Ketua dan pengurus BPD merupakan wakil masyarakat yang sudah dipilih untuk duduk dalam BPD sekaligus menjadi bagian pemerintahan desa.

Ini disampaikan Bupati melalui Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Muhammad Thaha saat memberikan sambutan pelantikan BPD Desa Maju Makmur dan Desa Polewalimarajae, Selasa (25/06/2019) di Aula Kantor Kecamatan Batulicin,

“Dengan demikian, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu saya meminta perhatian khusus, agar saudara untuk dapat bekerja secara baik serta penuh tanggung jawab sesuai aturan yang sudah ditetapkan,” pintanya.

Terpenting dari itu sambungnya, BPD harus mampu mengggalakan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa, baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga secara keseluruhan.

Dia menambahkan, terkait Alokasi Dana Desa yang ada agar dapat dikelola sesuai prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan desa.

“Harapan kita semua, pelaksanaannya agar berjalan efektif, transparan dan akuntabel dalam penggunaannya sesuai perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya.(Wn)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.