Kunjungi Panti Asuhan, Hj Sadariah Berbagi Kebahagiaan

IMG-20191227-WA0025

BATULICIN – Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu bagikan bingkisan kepada panti asuhan di dua kecamatan pada Jum’at (27/12/2019).

Dua panti asuhan tersebut ialah panti asuhan Kasih Ibu di Kecamatan Simpang Empat dan Panti Asuhan Permata Hati yang terletak di Kecamatan Batulicin.

Dalam kunjungannya ketua TP PKK Tanbu didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tanbu H. Basuni dan beberapa anggota PKK Kabupaten.

Ketua TP PKK Hj Sadariah datang ke panti asuhan dalam rangka mengantarkan bingkisan dari Kementerian Sosial untuk anak yatim piatu dengan jumlah berkisar 200 bingkisan.

IMG-20191227-WA0024

Pembagian bingkisan tersebut digelar masih dalam rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang puncak peringatannya baru digelar pekan lalu di Banjarmasin.

Pekerja Sosial (Peksos) dari Kementerian Sosial Dillah yang juga turut serta dalam membagikan bingkisan tersebut menuturkan bahwa didalam bingkisan tersebut berisi peralatan belajar dan juga mainan.

Bantuan tersebut diharapkan mampu memberikan kebahagiaan kepada anak-anak panti asuhan yang menerimanya.

“Kebetulan masa pembagian bingkisan tersebut sudah memasuki musim libur sekolah dimana anak-anak bisa langsung bermain bersama teman-temannya,” tuturnya.

IMG-20191227-WA0026

Tentu hal tersebut akan memberikan semangat baru kepada anak-anak yang tinggal di panti asuhan, karena disebuah panti jarang sekali mereka menerima bantuan berupa mainan padahal dimana pada seusia mereka masih ingin mempunyai mainan seperti anak pada umumnya, hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Hj Sadariah.

Pengasuh panti asuhan Permata Hati Irwansyah sangat menyambut baik serta mengucapkan terimakasih atas apa yang diberikan kepada anak-anaknya di panti asuhan.

“Ada kegembiraan yang sangat luar biasa yang dirasakan anak-anak, tentu hal ini berbeda namun tentu sangat berkesan dihati mereka,” ucap Irwansyah.

Ia menambahkan dengan ucapan terima kasih yang mendalam atas perhatian pemerintah pusat untuk anak-anak asuhnya di panti asuhan Permata Hati. (Pro)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.