KPPN Serahan DIPA Tahun Anggaran 2020

IMG-20191210-WA0013

BATULICIN – KPPN Kotabaru menyerahkan petikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran (TA) 2020 kepada seluruh instansi vertikal yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, sekaligus memperingati Hari Anti Korupsi sedunia di Hotel Ebony Kecamatan Batulicin, Selasa (10/12/2019).

Dalam sambutannya Kepala KPPN Kotabaru Ahmad Bermadi berharap pelaksanaan DIPA TA 2020 lebih baik dari tahun sebelumnya, dengan memperbaiki segala macam laporan pertanggung jawaban pada masing masing Satuan Kerja (Satker).

Sesuai dengan pernyataan Presiden RI Ir Joko Widodo, untuk mulai secepat-cepatnya belanja terutama belanja modal dari DIPA yang sudah diserahkan.

Menurut Presiden, Belanja APBN bisa men-trigger pertumbuhan ekonomi seawal mungkin, oleh karenanya segera dilakukan lelang pada bulan Januari tanpa ditunda nunda.

Presiden meninstruksikan dua hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan APBN yaitu agar setelah DIPA diserahkan seluruh pihak dapat bergerak cepat dalam melakukan perubahan pola pikir dengan meninggalkan pola lama. Presiden ingin agar pemangku kepentingan bisa segera menggunakan anggaran terutama belanja modal terhadap anggaran DIPA yang telah diserahkan, sedangkan yang kedua Presiden juga meminta agar para Menteri, Pimpinan Lembaga dan Kepala Daerah dapat memastikan dan mengawal terlaksananya berbagai program prioritas yang sudah dicanangkan dengan didukung oleh birokrasi yang efisien, melayani, dan mampu bekerja secara tim.

Sementara untuk jumlah satker di Kabupaten Tanah Bumbu yang menerima DIPA adalah sebanyak 18 satuan kerja.

IMG-20191210-WA0014

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Anwar Salujang menyambut baik dilaksanakannya Penyerahan DIPA Petikan dan Dana Transfer Daerah Tahun Anggaran 2020, sekaligus Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2019 tersebut.

DIPA merupakan dokumen startegis pelaksanaan anggran yang disusun oleh Pengguna Anggaran atau Kuasa Pengguna Anggaran, mengenai rincian anggaran belanja.

“Oleh karena itu, dengan telah diterimanya DIPA Kabupaten Tanah Bumbu, selaku kepala daerah saya akan segara meberikan intruksi pada organisasi perangkat daerah dan unit kerja terkait, untuk menindaklanjuti penerimaan DIPA Tahun Anggaran 2020 ini,” sebut Bupati dalam sambutannya.

Sehingga lanjutnya, DIPA Tahun Anggaran 2020 dapat segera direalisasi guna memberikan dampak postif untuk pertumbuhan perekonomian daerah dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Bumi Bersujud.

DIPA Tahun Anggaran 2020 diserahkan secara simbolis oleh Staf Ahli Bupati Anwar Salujang didampingi Kepala KPPN Kotabaru Ahmad Bermadi kepada salah satu instansi vertikal yakni Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu.

Pada acara tersebut KPPN Kotabaru juga menyerahkan penghargaan kepada satker terbaik terkait pelaporan keuangan kepada Kejari Tanah Bumbu, BPS, Kemenag dan Pengadilan Negeri Tanah bumbu yang juga diserahkan oleh Staf Ahli Bupati. (Iwn)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.