Korban Kebakaran Diungsikan ke Poskesdes

bakar

BATULICIN – Kebakaran hebat terjadi di Desa Sejahtera RT 2 Kecamatan Simpang Empat atau tepatnya di dekat Pusat Niaga Bersujud Batulicin, Selasa (6/6) malam.

Kebakaran yang terjadi pukul 19.00 sampai 20.00 wita tersebut menghanguskan 12 rumah terdiri dari 7 Rumah dan 5 Rumah Bedak atau Sewaan. Akibat kebakaran tersebut sebanyak 7 KK dan 38 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah, S.Sos, MM mengatakan pemerintah daerah turut berduka atas kebakaran yang menimpa warga masyarakat Tanah Bumbu tersebut.

Sejauh ini, sebut Ardiansyah, langkah dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah yaitu dengan memberikan tempat tinggal yang layak untuk sementara waktu bagi para korban kebakaran.

“Pemerintah Daerah melalui Pemerintah Desa dan Kecamatan sedang mengungsikan para korban yang ditempatkan di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes),” sebut Ardiansyah, sebagaimana yang dilaporkan oleh Camat Simpang Empat Muhammad Sairi.

Kerugian akibat kebakaran tersebut masih belum bisa dihitung atau dinilai dengan uang. Penyebab kebakaran belum diketahui. Sejauh ini, pemerintah masih melakukan pendataan.

Menurut rencana, Rabu (7/6) pagi, Pemerintah Daerah akan menyerahkan bantuan untuk para korban yang rumahnya terbakar. Bantuan sosial itu rencananya akan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »