Korban Bencana Puting Beliung Dapat Perhatian Pemkab Tanbu

IMG-20180222-WA0032

BATULICIN – Belum lama tadi wilayah Kecamatan Kusan Hilir dilanda angin puting Beliung. Kejadian ini mengakibatkan rusaknya sejumlah rumah warga dan tempat ibadah maupun sarana pendidikan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan dengan tujuan meringankan beban warganya yang tertimpa musibah.

Salahsatu warga Desa Pagaruyung yang tertimpa musibah itu adalah Bahrul Maji. Dia merasa terbantu dengan adanya bantuan dari pemerintah daerah.

“Bantuan ini tentunya meringankan beban kami, kerena setelah rumah kami terkena angin puting beliung, waktu akan saya habiskan untuk membenahi rumah yang rusak ini,” katanya.

IMG-20180222-WA0031
Bantuan diserahkan langsung Kepala BPBD Tanbu, Hamaludin Taher di Desa Pagaruyung, Selasa (20/2/2018).

Bantuan yang diserahkan adalah mie instan, beras, gula, kopi, teh, ikan kaleng, susu, kecap, saus, dan pakaian.

Musibah yang terjadi pada tanggal 19 Februari 2018 di Desa Pagaruyung mengakibatkan 11 rumah rusak ringan dan 2 buah rumah rusak sedang, termasuk 2 sarana ibadah mengalami rusak ringan serta 1 sarana pendidikan.

Untuk Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Hilir 1 buah rumah rusak sedang 1 KK 2 jiwa. 13 kk 52 jiwa, 2 sarana ibadah rusak ringan, 1 sarana pendidikan, 2 buah rumah rusak sedang dan 11 rumah rasak ringan. (win/mc.tanbu)