Kini, Desa Karangrejo Miliki Masjid dan TPA yang Memadai

IMG-20180926-WA0013

BATULICIN – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakka meresmikan Masjid Raudatul Jannah dan Gedung TK/TPA Al Ittihad Desa Karangrejo Kecamatan Karang Bintang, Rabu (26/9) siang.

IMG-20180926-WA0012

Pada kesempatan itu, H Ambo Sakka juga melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan dua lokal gedung tambahan untuk TK/TPA Ittihad.

Acara peresmian diawali dengan sejumlah penampilan hiburan yang dipersembahkan oleh para pelajar Desa Karangrejo dan ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Abdul Rahim Audah dari Banjarmasin.

Hadir pada acara peresmian tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Syafruddin H Maming, Kepala Depo Pertamina Kotabaru, Unsur Muspika Karang Bintang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kepala Desa Karangrejo, Sutanto dalam sambutanya mengatakan pembangunan mesjid dan gedung TPA tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat dan dukungan dari sejumlah perusahaan melalui penyaluran dana CSR. Perusahan yang dimaksud adalah perusahan PT Bina Batulicin Usaha (BBU) dan Depo Pertamina Kotabaru.

“Atas nama masyrakat Karangrejo kami sampaikan ribuan terimakasih kepada PT BBU dan Depo Pertamina Kotabaru atas bantuan dan dukungan dana pembangunan Mesjid dan TPA ini,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Sutanto, Desa Karangrejo adalah desa yang tergolong masih baru. Dimana Desa Karangrejo merupakan desa pemekaran dari Desa Rejowinangun yang dimekarkan pada tahun 2010 lalu, sehingga selama delapan tahun berjalan, belum memiliki masjid yang memadai.

“Alhamdulillah setelah kurang lebih delapan tahun berjalan, kini Desa Karangrejo telah memiliki fasilitas tempat ibadah dan sarana pendidikan Islam berupa masjid dan TPA yang memadai,” katanya.

Sementara itu pelaksana tugas (Plt) Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan H. Ambo Sakka menyambut baik dan bangga atas peresmian Masjid dan TPA tersebut. Sebab menurutnya, Masjid dan TPA merupakan sarana yang penting bagi masyarakat Karangrejo untuk melaksanakan ibadah dan pendidikan agama Islam.

“Masjid dan TPA merupakan sarana ibadah dan pendidikan yang fundamental, sebab dari situ akan terbentuk karakter manusia yang memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Untuk itu, dalam sambutanya Ia mengajak kepada para ulama, tokoh agama, cendekiawan muslim serta masyarakat Karangrejo untuk bersama-sama meningkatkan pembinaan pendidikan agama kepada ummat, terutama kepada anak-anak, dalam rangka menjadikan mereka generasi penerus yang memiliki akhlak yang mulia.

“Setelah didukung dengan fasilitas yang cukup, maka hendaknya kita bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan maksimal, untuk kepantingan ibadah, pendidikan dan kegiatan sosial dalam upaya memberantas kebodohan dan kedangkalan iman,” imbuhnya.

Menutup sambutannya, tidak lupa Ia menyampaikan ucapan terimaksih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh elemen masyrakat, terutama kepada PT BBU dan Depo Pertaminta Kotabaru atas sumbangsihnya dalam membantu terlaksanaya pembangunan Masjid dan TPA Desa Karangrejo.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya ucapkan terimakasih yang setingi-tinginya kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama kepada PT BBU dan Depo Pertamina yang sudah memberikan bantuan dana sehingga terlaksananya pembangunan ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peresmian Masjid Raudatul Jannah dan TK/TPA Ittihad ditandai dengan pengguntingan pita oleh Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Syafruddin H Maming bersama Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakka dan disaksikan oleh undangan yang hadir. Acara ditutup dengan tusiyah dan do’a oleh Ust. Abdul Rahim Audah. (ynr)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »