Kesenian Tradisional Manggarai Flores Turut Meriahkan Pesona Mappanre Ri Tasi 2019

IMG-20190504-WA0013

BATULICIN – Puncak Pesona Mappanre Ri Tasi Tahun 2019 di Kabupaten Tanah Bumbu berlangsung meriah, Sabtu (04/05/2019) di Pantai Pagatan, Kusan Hilir.

Salah satu kesenian tradisional yang turut ambil bagian meramaikan pelaksanaan puncak Pesona Mappanre Ri Tasi yakni kesenian tradisional Tari Caci dari Manggarai Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Suku Flores merupakan salah satu dari 18 suku yang bermukim di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kesenian tradisional Flores ini ditampilkan dihadapan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Wakil Bupati Tanbu H Ready Kambo, Gubernur Kalsel diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Dahnial Kifli, Forkopimda Tanbu, anggota DPRD, Sekda Tanbu H Rooswandi Salem, dan ribuan wisatawan yang hadir pada puncak pesona Mappanre Ri Tasi.

Bahkan Bupati Tanbu H Sudian Noor didaulat untuk memukulkan cambuk tanda dimulainya penampilan kesenian tradisional Tari Caci.

Ribuan pengunjung terhibur dengan adanya kesenian tradisional yang tampil. Bahkan para wisatawan tersebut mengabadikan moment kesenian daerah itu dari kamera ponsel mereka.

Untuk diketahui, Tari Caci merupakan kesenian tradisional sejenis tarian perang khas dari masyarakat Manggarai di Pulau Flores, Nusa Tenggara timur.

Tarian ini dimainkan oleh dua laki-laki yang menari dan saling bertarung menggunakan cambuk dan perisai sebagai senjata.

Para penari menggunakan kostum layaknya prajurit yang maju ke medan perang. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

1

No Responses

Comments are closed.