Kelurahan Turut Dilombakan di Tahun 2019

IMG_20190320_131802

BATULICIN – Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2019 masih digelar.

Setelah sebelumnya menilai desa dan kelurahan di beberapa kecamatan. Pada Rabu, (20/03/2019) siang, giliran Kelurahan Kota Pagatan yang disambangi Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

Lomba ini merupakan kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu tiap tahunnya.

Kepala DPMD Nahrul Fajeri, melalui Kabid Penyelenggaran Pemerintahan Desa Ichsan Shirazi mengatakan, hal ini sesuai dengan Permendagri No 81 tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

IMG_20190320_135443

“Pada Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2019 ini, kelurahan masuk sebagai salah satu kategori yang dilombakan. Hal ini sesuai dengan aturan Permendagri yang ada,” ujarnya.

Dalam Permendagri tersebut, selain desa, kelurahan juga merupakan bagian yang harus dilakukan evaluasi oleh pemerintah daerah. Terutama terkait tata kelola pemerintahannya.

Karena baru pertama kali dilombakan di Tanah Bumbu, maka belum ada target khusus yang dipasang pemerintah daerah.

“Pemenang lomba nantinya akan berpartisipasi di lomba tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Semoga pemenang nantinya bisa bersaing dengan kelurahan dari kabupaten/kota yang lain. Syukur-syukur kalau nantinya mampu mewakili Kalimantan Selatan di tingkat Nasional,” jelasnya. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.