Kelompok Pelestari Serahkan Bantuan Bibit Magrove

FB_IMG_1491809324471

BATULICIN – Kelompok Pelestari Mangrove Usaha Bersama Desa Pulau Panjang Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan bibit tanaman mangrove kepada Ketua Departemen Pengkajian Tekhnologi dan Konservasi IPKANI Pusat, Eko Prio Raharjo, belum lama tadi.

Silaturahmi dan penyerahan bibit dihadiri pula mahasiswa KKN dari IAIN Antasari Banjarmasin dan mahasiswa PKM dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Unlam Banjarbaru, aparat Desa dan tokoh masyarakat setempat.

“Sebanyak 100 pohon bibit mangrove yang diserahkan. Sumbangan bibit sebagai wujud kepedulian Kelompok Usaha Bersama Desa Pulau Panjang dalam melestarikan mangrove di Tanah Bumbu,” sebut Eko Prio Raharjo.

Eko mengatakan bantuan sumbangan bibit mangrove tersebut nantinya akan digunakan untuk penanaman di Desa Muara Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Sementara itu, Ketua Kelompok Pelestari Mangrove Usaha Bersama Desa Pulau Panjang, Hj. Harmawati mengatakan kelompok pelestari mangrove dibentuk tahun 2016 lalu yang di inisiasi oleh PT Arutmin Indonesia di Batulicin.

“Dengan anggota sebanyak 80 orang kami melakukan penanaman bibit mangrove dan hasilnya dibeli oleh pihak perusahaan. Dan pekerjaan ini mampu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga,” ucap Hj. Harmawati.

Pada saat silaturahmi, Hj. Harmawati juga memperkenalkan hasil kerajinan tangan kelompok pelestari mangrove usaha bersama yaitu baju batik yang zat pewarnaan terbuat dari buah mangrove. Selain itu, juga ada tas hasil kerajinan tangan dari kelompok pelestari mangrove . (Rel/MC.Tanbu)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan