Kecamatan Kusan Hilir Adakan Lomba Gerak Jalan

lomba gerak jalan pagatan

Media Center, Tanah Bumbu – Cuaca yang mendukung menjadikan suasana yang berbeda di kemeriahan HUT Republik Indonesia ke-71 pada tanggal 15 Agustus 2016 tepat pukul 09.00 WITA.  Karena ribuan dari peserta lomba gerak jalan yang dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945, Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu yang diikuti tingkat SD,SMP,SMA, dan UMUM yang di ikuti oleh para guru-guru.

Gerak jalan merupakan suatu kebiasan yang sering dilaksanakan di Kecamatan Kusan Hilir setiap tahunnya tepatnya di Pagatan pada saat pemeriahan Kemerdekaan Republik Indonesia, selain untuk memeriahkan kemerdekaan gerak jalan adalah olahraga dalam kekompakan masing-masing regu.

Camat Kusan Hilir ”Nahrul Fajeri” Kepala UPK Kusan Hilir ”Jarkasi” dan Unsur MUSPIKA ”Rosyidin” dan ” I Ginting” selaku Kapolsek Kusan Hilir

Gerak jalan dibuka oleh Camat Kusan Hilir ”Nahrul Fajeri”  Kepala UPK Kusan Hilir ”Jarkasi” dan Unsur MUSPIKA ”Rosyidin” dan ” I Ginting” selaku Kapolsek Kusan Hilir.  Rute yang dijalani oleh peserta gerak jalan dimulai dari depan Kantor Camat Kusan Hilr kemudian melewati  jalan protokol  7 Februari kemudian Jl. Hasanuddin Arif Rahman Hakim kemudian Abdul Syukur Rahim dan finish tepat di tugu Perjuangan 7 Februari Pagatan untuk peserta Tingkat SD, sedangkan Rute untuk Peserta  SMP, SMA, dan UMUM dimulai dari Kantor Camat Kusan Hilir Jl. 7 Februari kemudian berlanjut ke Jl. Pangeran Antasari, Jl. Mustika, Jl. H.M Badri, Jl.  A.Yani,  Jl. H.M Nurung , Jl. Abdul Syukur Rahim dan berakhir di Tugu Perjuangan 7 Februari Pagatan.

Para peserta lomba gerak jalan memakai pakaian yang sudah dikompakan oleh masing-masing regu mereka, yang mengenakan pakaian olahraga, Seragam Sekolah seperti  Pramuka juga Batik, selain itu kreasi-kreasi yang di tampilkan seperti mencoret-coret wajah berbalurkan merah putih, tak lupa juga yel-yel dan lagu perjuangan yang mereka gunakan sebagai penyemangat dalam Regu menjadikan suasana kemerdekaan sesungguhnya.
gerak jalan di pagatan
Lomba kali ini bertemakan ”Berbasis kepada ke arifan lokal sehingga  menanamkan anak-anak untuk bisa mencintai Negara kita ini untuk menumbuhakan rasa jasa kepahlawanan” ujar Bapak Jarkasi selaku Kepala UPK Kecamatan Kusan Hilir.
gerak jalan3
Harapan yang inginkan camat Kusan Hilir ”semoga adanya pemeriahan  lomba gerak jalan HUT 17 Agustus 1945 yang ke-71 ini memberikan semangat para pemuda penerus bangsa” kata Bapak Nahrul Fajeri.

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan