Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Serahkan Penghargaan Opini WTP Kepada Pemkab Tanbu

IMG_20181024_174650

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan diberikan kepada Pemkab Tanbu atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan dari Kemenkeu RI ini diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Usdek Rahyono, atas nama Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati kepada Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, H Rooswandi Salem, di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (24/10).

Selain menyerahkan penghargaan Opini WTP, Usdek Rahyono juga menyerahkan buku berjudul Kisah Sukses Dana Desa yang diterbitkan oleh Kementerian Keuangan RI yang diharapkan dapat menginspirasi pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.

IMG_20181024_174436

Usai menyerahkan penghargaan, Usdek Rahyono mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh Pemkab Tanbu dengan capaian Opini WTP.

“Selamat atas penghargaan Opini WTP 5 (Lima) kali berturut-turut. Kalau bisa prestasi ini bisa terus dipertahankan ditahun-tahun selanjutnya,” sebut Usdek.

Sementara itu, Sekda Tanbu H Rooswandi Salem, mengatakan penghargaan yang diterima ini merupakan wujud dari komitmen Bupati Tanah Bumbu dan jajaran Pemkab Tanbu untuk memperbaiki pengelolaan keuangan daerah.

Menurut Sekda, penghargaan yang diterima ini diharapkan semakin meningkatkan semangat jajaran Pemkab Tanbu untuk terus mempertahankan prestasi Opini WTP ditahun-tahun yang akan datang.

“Mempertahankan opini WTP sangat sulit, untuk itu perlu komitmen bersama mempertahankan di tahun yang akan datang sehingga Tanbu kembali meraih opini WTP yang ke 6 kalinya,” sebut Sekda.

Terkait Opini WTP, Sekda mengatakan sejak tahun 2013 Laporan Keuangan Pemkab Tanbu setiap tahunnya semakin membaik. Hasilnya, Kabupaten Tanah Bumbu termasuk yang terbaik di Kalimantan Selatan karena berhasil mempertahankan Opini WTP selama 5 tahun berturut-turut.

Hadir pada penyerahan penghargaan Opini WTP, Kepala KPPN Kotabaru Ahmad Bermadi, Kasubag Umum KPPN Kotabaru Ansari, Kasi Pembinaan Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah Viera Martina Rachmawati, Kabag Umum Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel I Wayan Saputra, Kepala BPKAD Tanbu Wim Mandau beserta jajarannya. (rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan