Kadisdikbud Tutup Gelaran ASKS ke-16

IMG-20191117-WA0026

BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) ke-16 yang bertempat di panggung utama Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Setelah berlangsung selama 3 hari 15-17 November 2018 yang di ikuti seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, akhirnya ASKS Ke-16 resmi ditutup Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanbu Ir.Sartono, Minggu (17/11/2019) pagi.

Pada acara penutupan tersebut juga dilaksanakan pengumuman pemenang lomba dan juga pembagian hadiah kepada peserta dan juga pemberian kenang-kenangan kepada tokoh sastrawan.

Bupati Tanbu H. Sudian Noor dalam sambutan yang dibacakan Sartono mengatakan tanpa terasa ASKS Ke-16 di Kabupaten Tanah Bumbu berakhir.

IMG-20191117-WA0027

Meskipun hanya berlangsung selama tiga hari, lanjut Bupati, namun diyakini memberikan kesan positif dan bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan dunia sastra di daerah, maupun sastra nasional.

“Diharapkan dengan selesainya pelaksanaan ASKS ke 16 dapat menumbuhkan kecintaan kita semua terhadap terhadap karya sastra. Sebab nilai-nilai yang terkandung dalam kesusastraan akan mendorong pribadi kita untuk menjadi manusia yang semakin berbudaya dan senantiasa berjalan diatas nilai-nilai keindahan, kebenaran, dan kebaikan,” ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana, para sastrawan serta pelaku seni lainnya, seluruh masyarakat bumi bersujud, dan pihak-pihak pendukung lainnya, yang telah bekerja maksimal, selama berlangsungnya ASKS di Tanbu. (Rel/Bid)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.