Kadis Kominfo Ajak Pelajar Gunakan Internet Untuk Membangun Daerah

image

 

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab. Tanbu) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengajak pelajar dan masyarakat untuk menggunakan internet dengan positif untuk membangun daerah.

Demikian dikatakan Kepala Diskominfo Tanbu, Ardiansyah, saat perpisahan dengan siswa-siswi SMK jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Multimedia (MM) yang melaksanakan Pemagangan di Pusat Study Aplication Monitoring Center (AMC) Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Bumbu, belum lama tadi.

Kepada 32 siswa dan siswi yang telah menyelesaikan magang, Ardiansyah juga berpesan ilmu yang didapat selama magang di pusat study agar selalu digunakan untuk hal-hal yang positif dan jangan dimanfaatkan untuk merugikan orang seperti menghack/meretas akun orang lain serta membuat video-video yang sifatnya negatif dan menghina orang.

image

Akan tetapi, gunakanlah ilmu yang didapat itu untuk memperkenalkan Kabupaten Tanah Bumbu dengan membuat Vlog (Video Blog) yang membangun daerah seperti Vlog Pariwisata, Vlog Pembangunan Infrastruktur, Vlog Pendidikan dan kesehatan, serta lainnya.

Ardiansyah juga mengharapkan siswa-siswi untuk terus melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi lagi sesuai dengan jurusannya karena di Kabupaten Tanah Bumbu masih sedikit Sumberdaya manusia dibidang Informasi Teknologi atau IT.

Selain itu, ilmu yang didapat hendaknya dapat ditularkan kepada teman-teman atau adik-adik kelasnya supaya putera dan puteri Tanah Bumbu hebat di bidang IT.

Sementara itu, Sri Handayani, siswi SMK Al-Hidayah mengatakan selama magang di pusat study banyak mendapatkan pelajaran dan ilmu yang berharga terutama terkait dengan teknologi dan disiplin waktu.

“Banyak ilmu yang saya dapatkan terutama teknologi dan editing video,” ucapnya seraya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu khususnya pihak Diskominfo Tanah Bumbu yang telah membimbing dan memberikan pelajaran yang berharga. (Rel.mctanbu)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan