Jalani Diklat, Calon Paskibra Tanbu Diminta Serius dan Jaga Kesehatan

image

BATULICIN – Sebanyak 37 Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

Diklat bagi Calon Paskibra dimaksudkan agar pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 72 Tahun 2017 tingkat Kabupaten Tanah Bumbu berjalan dengan sukses dan lancar.

Diklat dibuka dan diresmikan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Tanbu Nahrul Fajeri, Selasa (1/8) di Gedung Sekretariat TP PKK Tanah Bumbu.

Nahrul Fajeri mengatakan calon Paskibra yang mengikuti pelatihan merupakan putera-puteri pilihan yang terbaik di sekolahnya masing-masing.

Kepada peserta diklat, Nahrul meminta untuk menerima ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh pembimbing dengan sebaik-baiknya.

image

“Saya minta peserta diklat untuk serius mendengarkan materi dan arahan yang berikan oleh pembimbing, ” ujar Nahrul.

Pada kesempatan itu pula, Nahrul berpesan agar peserta menjaga kesehatan dan para pembimbing juga diharapkan memberikan porsi latihan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Panitia Diklat yang juga Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Muhammad Jufri, mengatakan pendidikan dan pelatihan bagi calon Paskibra merupakan kegiatan tahunan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanbu ini berlangsung dari tanggal 1 sampai 18 Agustus 2018 dengan narasumber Diklat dari Polres, Kompi, dan Kodim.

Ia mengatakan, peserta diklat Calon Paskibra sebanyak 37 orang dengan rincian 20 laki-laki dan 17 perempuan dan selama 18 hari mengikuti masa Karantina di Desa Bahagia. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »