Hj Sadariah : PKK Harus Terlibat Cegah Stunting

IMG_20190301_065845

JAKARTA – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat bekerja sama dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa (BPD) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKK Tahun 2019 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Selasa (26/02/2019).

Rakornas yang mendatangkan seluruh Ketua TP PKK Provinsi, Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia tersebut dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dengan didampingi Istri Erni Guntarti Tjahjo Kumolo selaku Ketua TP PKK Pusat.

Dengan mengangkat tema “Peranan TP PKK Dalam Penanganan Stunting Melalui 10 Program Pokok PKK“ diharapkan seluruh TP PKK se Indonesia mampu bekerja keras dan bekerja sama dengan instansi terkait di daerahnya untuk lebih serius dalam melaksanakan program kegiatan terkait dalam upaya pencegahan stunting.

IMG_20190301_065856

Hal ini sebagaimana disampaikan Tjahjo Kumolo dalam sambutannya saat membuka secara resmi Rakornas itu.

“Rakornas ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja seluruh pengurus PKK baik dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten hingga ke tingkat pemerintahan desa dalam upaya untuk membantu percepatan pembangunan khususnya mengenai kesehatan yang ada di lingkungan masing-masing,” sebut Mendagri.

Kegiatan Rakornas PKK Tahun 2019 itu berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 26 s/d 28 Februari. Rakornas diisi dengan penyampaian materi dan workshop tentang PKK.

IMG-20190301-WA0001

Pada Kamis 28 Februari, para peserta rakornas juga turut diundang untuk berhadir ke Istana Kepresidenan di Bogor dan disambut langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah Sudian Noor merasakan kesan kebersamaan yang luar biasa pada rakornas.

“Selain materi dan workshop yang berkualitas, rakornas juga memberikan kesempatan bagi PKK seluruh Indonesia untuk saling mengenal dan berbagi pengalamannya. Namun tidak hanya rakornas saja, melainkan juga kesempatan untuk langsung bertatap muka dengan Ibu Negara di Istana Presiden Bogor,” sampainya.

Ia menambahkan, kegiatan ini menjadikan semangat baru bagi seluruh Ketua TP PKK untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam upaya pencegahan stunting secara serius. (Fik)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

1

No Responses

Comments are closed.