Hj Rima, Lurah Perempuan Pertama di Tanbu Resmikan Pembukaan Pasar Wadai Ramadhan 1439 H

IMG-20180517-WA0079

BATULICIN Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming di wakili oleh Lurah Tungkaran Pangeran Hj Rima Anita Susanti, SE, meresmikan pembukaan Pasar Wadai Ramadhan 1439 Hijriah, Kamis (17/5/2018) di Depan Kantor Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat.

Pembukaan Pasar Wadai Ramadhan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Lurah perempuan pertama di Tanah Bumbu tersebut. Pasar Wadai Ramadhan ini diselenggarakan oleh RT se-Kelurahan Tungkaran Pangeran. Peresmian pembukaan pasar wadai dihadiri oleh Habib Sulaiman Al-Idrus, Sekcam Simpang Empat Syamsuddin, perwakilan Koramil dan Polsek, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

“Pasar Wadai Ramadhan Tungkaran Pangeran diwilayah Kecamatan Simpang Empat ini dilaksanakan selama satu bulan penuh sepanjang Ramadhan 1439 H. Pasar wadai buka dari Jam 15.00 s.d 18.00 wita,” sebut Lurah Tungkaran Pangeran, Hj Rima.
IMG-20180517-WA0080
Menurutnya pihak RT sebagai pengelola Pasar Wadai menyediakan sebanyak 35 stand yang menjual aneka macam jenis kuliner khas ramadhan mulai dari kue tradisional hingga menu lauk pauk untuk berbuka puasa.

Dengan diadakannya Pasar Wadai Ramadhan ini, sebut Hj Rima diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga dilingkungan Kelurahan Tungkaran Pangeran. Disamping itu, dengan adanya pasar wadai ini diharapkan pula membantu warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kuliner berbuka puasa.

“Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Semoga yang berjualan di Pasar Wadai Ramadhan ini selalu bertambah rezekinya” Harap Lurah, seraya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Mardani H Maming dan Wakil Bupati Sudian Noor yang turut mendukung kegiatan Pasar Wadai Ramadhan di Kelurahan Tungkaran Pangeran.

Hj Rima juga mengajak warga masyarakat untuk berwisata kuliner di Pasar Wadai Ramadhan. Sebab di Pasar Wadai Tungkaran Pangeran ini terdapat berbagai jenis makanan khas tradisional yang dijual dan tentunya rasanya yang mampu menggoyang lidah seperti kue bingka, amparan