Hebat, 2 Tenaga Kesehatan Masyarakat Tanbu Terima Penghargaan Terbaik Nasional Tahun 2018

7R0A0521~2

BATULICIN – Plt Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor, menyerahkan piagam penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Nasional Tahun 2018 dari Kementerian Kesehatan RI kepada 2 (Dua) orang Tenaga Kesehatan Masyarakat (Kesmas) di Lingkungan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Plt Bupati Tanbu kepada Nana Daniatina, Amd, Gz, dan Rian Saputra, SKM pada saat pelaksanaan Upacara Gabungan SKPD Pemkab Tanbu, Senin (10/9) di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu di Batulicin.

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu HM Damrah turut serta mendampingi Plt Bupati pada saat penyerahan piagam penghargaan tenaga kesehatan teladan tingkat nasional tersebut.

HM Damrah, selaku Kadinkes Tanbu, menjelaskan bagaimana proses berhasilnya dua orang tenaga kesehatan masyarakat dari Kabupaten Tanah Bumbu sehingga meraih prestasi teladan tingkat nasional, dan mengharumkan nama Provinsi dan Kabupaten di Tingkat Nasional.

Ia mengatakan, sebelumnya dua orang tenaga kesehatan masyarakat atas nama Nana Daniatina Amd, Gz dari Puskesmas Sebamban 1 dan Rian Saputra, SKM dari Puskesmas Lasung terpilih untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan ke Tingkat Nasional.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan seleksi tenaga kesehatan teladan. Dari Kabupaten/Kota se-Kalsel, terpilih sebanyak 5 orang hasil seleksi yang berhak mewakili Kalsel ke tingkat Nasional. Dari 5 orang tersebut, 2 diantaranya adalah tenaga kesehatan dari Kabupaten Tanah Bumbu,” sebut HM Damrah.

Selanjutnya, Lima tenaga kesehatan yang mewakili Kalsel kemudian dikirim ke tingkat nasional untuk bersaing dengan 158 tenaga kesehatan teladan dari seluruh Indonesia.

Dari seluruh tenaga kesehatan teladan se-Indonesia, selanjutnya pihak Kementerian Kesehatan RI kembali menseleksi menjadi 18 kandidat tenaga kesehatan teladan terbaik nasional tahun 2018. Para kandidat tersebut kemudian memaparkan hasil inovasi yang mereka buat dalam bentuk penulisan makalah.

Hasilnya, tenaga kesehatan asal Tanah Bumbu atas nama Nana Daniatina, Amd, Gz berhasil meraih terbaik 1 penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Nasional Tahun 2018.

Plt Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, pada saat menyerahkan piagam penghargaan dari Kemenkes RI mengucapkan selamat atas diterimanya penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Nasional Tahun 2018 dari Kementerian RI.

Penghargaan yang diterima ini tentunya tak terlepas dari peran semua pihak yang terlibat didalamnya. Untuk itu, Pemerintah Daerah juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, seluruh jajaran Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, dan pihak keluarga yang telah mendorong dan memberi semangat kepada Nana Daniatina Amd, Gz dan Rian Saputra, SKM sehingga mengharumkan nama daerah ditingkat nasional.

Kepada penerima penghargaan tersebut, Plt Bupati juga mengingatkan untuk tidak berpuas diri dengan prestasi yang diraih, tapi teruslah berkembang dan tingkatkan kemampuan diri dibidang kesehatan masyarakat. (rel)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »