Hari Jadi Ke 15 Tanah Bumbu Dimeriahkan Hiburan Musik dan Festival Budaya

IMG-20180325-WA0005

BATULICIN – Peringatan Hari Jadi ke 15 Kabupaten Tanah Bumbu bakal berlangsung meriah. Pasalnya, acara yang digelar pada malam hari itu akan menampilkan sejumlah hiburan rakyat. Kegiatan tahunan ini terpusat di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang dibarengi pula dengan Pesta Adat Budaya Maritim Mappanretasi tahun 2018 ini berlangsung dari tanggal 7 sampai 29 April 2018.

“Hari Jadi ke 15 Tahun 2018 bakal meriah karena banyak kegiatannya. Mulai dari hiburan musik, pegelaran seni, dan juga festival budaya daerah,” sebut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri, seraya menambahkan jadwal yang disusun masih tentative.

Adapun rangkaian acara selama satu bulan penuh yaitu, Pameran Pembangunan, Peringatan Hari Jadi ke 15 Tanah Bumbu, Festival Gunungan Kanrejawa Pute, hiburan musik dangdut, Festival Lagu Daerah, Penampilan Budaya/Seni Kreasi Batak, Gebyar Maulid Habsy, Tablik Akbar, Festival Lagu Daerah dan Dangdut, Lomba Balap Speed Boat, Lomba Permainan Tradisional Asinan, Hiburan Musik Band.

Kemudian ada juga Lomba Mancing, Festival Masukkiri, Lomba Balogo, Pemilihan Duta Wisata, Lomba Balap Perahu Mesin, Lomba Tarik Tambang, Lomba Dayung Perahu Naga, dan Penampilan Kolaborasi Seni Kreasi Daerah.

Festival Keanekaragaman Budaya, Semarak Parade Ribuan Lampion, dan penampilan. Pada puncaknya tanggal 29 April digelar Puncak Pesta Adat Budaya Maritim Mappanretasi, Parade Kapal Hias, Fashion Show Tenun Pagatan, serta Pesta Kembang Api. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »