Harga Sapi Meningkat Jelang Idul Adha

harga sapi menjelang idul adha

Media Center, Tanbu –  Penjualan Hewan Qurban Meningkat menjelang Idul Adha di Batulicin, Rabu ( 07/09/2016 ).

Selain merayakan Hari Besar Idul Adha, umat islam pun diwajibkan berqurban bagi yang mampu. Hewan yang di Qurbankan pun bervariasi yaitu unta, sapi dan kambing, baik domba atau kambing biasa. sesuai kemampuan.

Dengan cara berkurban manusia tersebut diajarkan untuk berbagi kepada para mukmin lain, yang pastinya mereka kurang mampu, Allah SWT selalu mempunyai alasan yang sangat kuat untuk memerintahkan para hambanya (manusia) untuk berkurban. Dengan adanya kurban ini kaum muslim yang kurang mampu juga ikut merasakan bagaimana indahnya islam dengan adanya hari kurban tersebut.

Ibadah Qurban memiliki hikmah dan mengajarkan umat muslim agar terjaga fitrahnya tetap suci, menguji tingkat ketaqwaan, memotivasi diri untuk memiliki harta dengan bekerja keras dan berjiwa sosial untuk berbagi dengan sesama.

Menjelang Idul Adha harga hewan Qurban mengalami kenaikan diantaranya hewan sapi.  Harga sapi yang mereka jual bervariasi mulai dari harga Rp. 13.000.000,- sampai Rp. 20.000.000,- tergantung dari besar dan beratnya.

Agus salah satu penjual mengaku bahwa sapi yang dia jual adalah ternak sendiri dengan perawatan yang alami sehingga sapi yang dia jual layak di jadikan hewan Qurban, tak hanya itu selain menjual sapi Agus juga menjual beberapa kambing yang sehat untuk Qurban.

Setiap menjelang Idul Adha ternak yang dia jual selalu meningkat dari bulan sebelumnya.  Yang biasanya hanya bisa menjual 3 ekor namun menjelang Idul Adha dia bisa menjual paling tidak 15 ekor dalam sekali penjualan.

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »