Habib Syech : Mardani Contoh Anak Teladan

IMG_5990

BATULICIN – Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, ulama asal Solo Jawa Tengah yang mendapat gelar sebagai imam selawat Indonesia memuji Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming sebagai anak yang sangat berbakti kepada orang tua. Pujian ini disampaikan disela-sela kegiatan haul pertama H Maming bin Rahing yang tidak lain adalah ayah Bupati Mardani yang dirangkai dengan zikir akbar dan salat berjamaah, Kamis (9/3) belum lama tadi.

Menurut pemimpin Majelis Ahbabul Mustofa, Bupati Mardani dapat menjadi contoh teladan anak yang menunjukkan kasih sayang dan kecintaannya kepada orang tua, terutama kepada H Maming. Pada kesempatan itu, ia mengimbau puluhan ribu jamaah yang hadir untuk mencontoh apa yang sudah dilakukan Bupati Mardani kepada ayahnya, termasuk saat Bupati Mardani begitu sabar saat menjaga ayahnya semasa sakit.

Menurut pelantun kasidah Kisah Arrosul itu penghormatan kepada orang tua merupakan salah satu kunci kesuksesan seseorang dalam menjalani kehidupan. Habib Syech juga mengatakan doa orang tua juga sangat makbul. Oleh karena itu, ia meminta agar para jamaah yang hadir dalam acara tersebut untuk berbakti dan menghormati orang tua.

“Hari ini banyak anak yang malu berdampingan dengan orang tuanya. Padahal, sebesar apapun kedudukan seseorang tidak akan berarti apa-apa jika tidak ada orang tua. Dan teladan yang ditunjukkan Bupati Mardani ini patut menjadi contoh untuk kita semua,” ujar Habib Syech.

Habib Syech merupakan salah satu ulama Ahlussunah Waljamaah yang memiliki popularitas amat tinggi di Indonesia. Bahkan, beliau punya banyak jamaah di negeri Jiran Malaysia. Setiap majelis selawatnya selalu dihadiri oleh puluhan ribu orang, tidak kalah dengan penonton konser musik sekalipun. Dan dengan cara inilah, dakwah santun anak dari Habib Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf ini bisa diterima dengan sangat baik oleh seluruh umat Islam di Indonesia.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming mengharapkan agar Habib Syech bisa meluangkan waktunya untuk datang kembali ke Kabupaten Tanah Bumbu pada haul kedua ayahnya pada tahun depan. “Semoga tahun depan Habib Syech bisa datang lagi ke Tanah Bumbu,” kata Mardani.(Puja/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »