H Ready Kambo Tutup Pelatihan MPA

WhatsApp Image 2019-09-28 at 4.46.57 PM

BATULICIN – Pelatihan peningkatan kapasitas Masyarakat Peduli Api (MPA) kebakaran hutan dan (Karhutla) resmi ditutup Sabtu (28/09/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu dan dilaksanakan di gedung PKK, KAPET Kecamatan Simpang Empat itu, ditutup oleh Wakil Bupati H Ready Kambo.

Saat membacakan sambutan Bupati H Sudian Noor, Wabup menyampaikan hendaknya kegiatan ini semakin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan jiwa sosial dan jiwa korsa peserta sebagai relawan MPA.

WhatsApp Image 2019-09-28 at 4.46.49 PM

“Kami berharap agar ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat dikembangkan atau diaplikasikan di desa masing-masing. Sebab dengan dukungan dari relawan MPA, kita dapat melakukan tindakan pencegahan terjadinya karhutla di daerah ini,” sebutnya.

Tak lupa, Wabup juga meyampaikan ucapan terima kasih kepada para narasumber kegiatan seperti dari Satgas Penanggulagan Bencana Prov Kalsel, Dinas Kehutanan Kalsel, Kodim 1022 Tanbu, BPBD Tanbu, Dinas Kesehatan Tanbu, Manggala Agni dan lainnya.

Sementara itu, pelatihan yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari 24 hingga 28 September 2019 tersebut, menghadirkan sebanyak 50 relawan MPA dari beberapa desa di kecamatan yang rawan terhadap karhutla.

Pelatihan itu dalam rangka meningkatkan dan keterlibatan peran serta relawan MPA dalan kegiatan pengendalian karhutla, sekaligus meningkatkan kapasitas para relawan agar dapat bekerja dengan terkoordinir, efektif dan efisien. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!