Giliran Polewali Marajae Dikunjungi Tim Penilai Lomba Desa

IMG-20190321-WA0009

BATULICIN – Tim Monitoring dan Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu melakukan kunjungan ke Desa Polewali Marajae, Kecamatan Batulicin, Kamis (21/03/2019).

Kunjungan dalam rangka melakukan penilaian perkembangan Desa Polewali Marajae yang terpilih mewakili Kecamatan Batulicin pada lomba desa tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2019.

Camat Batulicin, M Yamani, mengatakan lomba desa rutin dilaksanakan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 13 tahun 2007 tentang pelaksanaan Perlombaan Desa dan Kelurahan.

“Tujuan lomba desa dalam rangka memacu percepatan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan swadaya gotong royong masyarakat dalam membangun desa,” sebut Camat.

Terkait pembangunan di Kecamatan Batulicin berdasarkan pada kebutuhan masyarakat desa.

Selain itu, penyelenggaraan pelayanan publik juga dilakukan secara prima kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Polewali Marajae, Abdul Razak, mengatakan ada sembilan poin yang dinilai seperti Partisipasi masyarakat, Lembaga masyarakat, Pemberdayaan kesejahteraan keluarga, Keamanan dan ketertiban, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Penanggulangan kemiskinan, dan Peningkatan kapasitas masyarakat. (Ags)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.