Gerakan Pramuka Tanbu Bakal Membentuk Rintisan SAKA POM

IMG-20191021-WA0008

BATULICIN – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tanah Bumbu bakal menambah penguatan organisasi dalam kepramukaan yakni Satuan Karya Pramuka (SAKA) Pengawasan Obat Dan Makanan (POM).

SAKA POM ini merupakan bentuk kerjasama dengan LOKA POM dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Tanbu untuk dilatih menjadi duta informasi keamanan obat dan makanan.

“Selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kab Tanah Bumbu, kami mengajak jajaran Pramuka untuk mendukung pembentukan rintisan SAKA pom,” kata H. Rooswandi Salem melalui Wakil Ketua 2 Bidang Kesakaan dan Penguatan Gugus Depan Eryanto Rais saat membuka Sosialisasi Keamanan Obat Dan Makanan Bagi Anggota Gerakan Pramuka di Aula SMA Negeri 1 Simpang Empat, Senin (21/10/2019).

Tujuan dibentuknya SAKA POM ini lanjutnya, akan menambah SAKA Pramuka di Tanah Bumbu sekaligus upaya memperluas cakupan pengawasan obat dan makanan melalui kegiatan kepramukaan.

IMG-20191021-WA0018

Selain dapat menjadi wadah pendidikan dan pembinaan bagi anggota Pramuka, gerakan Pramuka ini dapat menyalurkan bakat dan kemampuan dalam pengawasan obat dan makanan.

“Kerena itu, pelaksanaan keamanan obat dan makanan kali ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan anggota Pramuka, untuk lebih memahami produk makanan dan minuman layak konsumsi,” jelasnya.

Sambungnya, bagi anggota penggalang dan penegak sangatlah tepat menjadi fasilitator keamanan obat dan makanan di lingkungan Sekolah maupun di masyarakat.

“Kedepan tidak saja dapat melindungi diri sendiri dari penggunaan yang salah dari bahan yang berbahaya di obat dan makanan, namun anggota Pramuka dapat menjadi agen sosialisasi demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memilih obat kosmetik, obat tradisional dan pangan yang aman serta bermutu,” tutupnya. (Win)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.