Gelar Pertemuan Rutin Untuk Pertajam Program Kerja Bidang Pertanian 2019

IMG-20190114-WA0017

BATULICIN – Guna mempertajam program kerja dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pendampingan Bidang Pertanian di Kabupaten Tanah Bumbu. Dinas Pertanian menggelar pertemuan sekaligus rapat Koordinasi dengan stakeholders dan lembaga pertanian se kabupaten Tanah Bumbu, di Ruang Rapat Dinas Pertanian, belum lama tadi.

Pertemuan yang dipimpin Kepala Dinas Pertanian tersebut dihadiri oleh Kepala BPP, Mantri Tani, dan POPT se Tanah Bumbu. Untuk membahas sejumlah agenda yang terkait dengan program kegiatan tahun anggaran 2019, termasuk rencana pelaksanaan tanam serentak 2019.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kepala Bidang Penyuluh H. Hairuddin, mengatakan kegiatan pertemuan tersebut merupakan pembinaan rutin yang dilaksanakan sebulan sekali, sebagai upaya meninngkatkan dan penajaman program kerja bidang pertanian bagi petugas pertanian se Tanah Bumbu.

“Dengan pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan pemahaman terkait program kerja 2019,“ ujarnya saat ditemui dimeja kerjanya, Senin (14/01).

Disamping itu, lanjut H. Hairuddin, pertemuan tersebut juga berguna dalam memberikan masukan dan motivasi serta mensosialisasikan program kerja Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2019. Sehingga dalam pelaksanaan program kerja pertanian dapat dilaksanakan dan disenergikan oleh setiap jenjang pemangku kepentingan.

Dalam pertemuan tersebut dihasilkan sejumlah kesepakatan, diantaranya adalah pelaksanaan tanam serentak yang ditetapkan pada awal bulan Februari 2019 dan peningkatan penyuluhan kepada para petani terkait penggunaan bibit unggul dan penggunaan pupuk.

“Dengan keseragaman tanam tahun 2019 diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi padi dan dapat menekan kemungkinan adanya resiko gagal panen yang disebabkan oleh hama,” pungkasnya. (ynr)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.