Festival Banjar 2019 Digelar

IMG-20190712-WA0006

JAKARTA – Dalam rangka mempromosikan budaya Banjar serta potensi dan destinasi pariwisata di Kalimantan Selatan (Kalsel), Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Bumi Lambung Mangkurat menggelar Festival Banjar 2019.

Dengan mengambil tema “Penguatan Nilai Nilai Budaya Banjar”, rangkaian acara Festival Banjar 2019 mengambil tempat di Museum Nasional Indonesia dan Area Car Free Day Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta dari 15 hingga 21 Juli 2019.

Kegiatan diawali dengan Lomba Lukis Jukung Nasional dan Pesta Lukis Partisipasi di Museum Nasional Indonesia dari 15 hingga 18 Juli 2019.

Jukung jukung (perahu, red) yang telah dilukis itu nantinya akan digelar sebagai replika Pasar Terapung yang telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit Kalsel pada area Car Free Day dengan bentuk seni rupa instalasi interaktif.

Sedangkan rangkaian acara utama akan dibagi dalam tiga kegiatan. Yaitu Ekspo Potensi Kalsel yang akan dilaksanakan selama tiga hari, di Museum Nasional Indonesia dari 19 hingga 21 Juli 2019.

Lalu Silaturahmi dan Halal Bihalal Bubuhan Banjar Sedunia pada Sabtu, 20 Juli 2019 juga di Museum Nasional Indonesia.

Hingga puncak dari Festival Banjar 2019 yaitu Parade Budaya Banjar dan Dayak Meratus yang akan digelar area Car Free Day Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu, 21 Juli 2019.

Dengan semangat “Wonderful Kalsel, The Legend of Borneo”, event ini menghadirkan potensi pariwisata, ekonomi kreatif dan investasi di Kalsel. Dan diharapkan mampu menarik perhatian tidak hanya di tingkat nasional namun hingga mancanegara. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.