Evaluasi Perkembangan Desa Purwodadi Diharapkan Jadi Percontohan Inovasi Daerah

IMG-20180418-WA0039

BATULICIN – Saat ini Kabupeten Tanah Bumbu sudah memiliki sebanyak 220 lebih inovasi daerah. Dengan demikian ditiap desa maupun Kecamatan harus menyumbangkan berbagai inovasi demi kemajuan daerah.

Plt. Sekda Kab. Tanah Bumbu H. Erno Rudi Handoko mengatakan. Sebuah inovasi tidak sertamerta harus dengan perkembangan Informasi dan tekhnologi.

“Sebagai contoh disebuah kepulauan Maluku, bahwa ada inovasi desa yakni mengangkat guru untuk mengajar anak anak nelayan yang tidak bisa sekolah.Ternyata ini juga dihargai menjadi inovasi daerah,”Kata Erno R Handoko saat membacakan sambutan Bupati Tanbu pada Evaluasi perkembangan desa tingkat Propinsi di Desa Purwodadi Kecamatan Angsana, Rabu (18/04).

Meski demikian, Erno sangat tertarik dengan inovasinya Desa Purwodadi berupa penyediaan air bersih dan Bis sekolah, sebab ini sangat menunjang peningkatan pelayanan masyarakat desa menuju kemajuan daerah.

“Kita harapkan Desa Purwodadi akan menjadi contoh inovasi daerah bagi desa lainnya dan mampu memotivasi kesadaran masyarakat betapa pentingnya pembenahan Desa. Lebih dari itu desa ini diharapkan pula menjadi juara Propinsi atau akan kembali meraih juara lomba Desa tingkat nasional,”imbuhnya.
IMG-20180418-WA0040
Sambutan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melalui ketua Tim Evaluasi Perkembangan desa tingkat Propinsi Helpianor mengatakan. Kemajuan sebuah wilayah harus melalui penguatan ditingkat Desa. Hal itu harus pula didasari dengan menjunjung kegotong royongan sesama warga.

Menurutnya, lomba desa akan menjadi penyemangat warga untuk terus bergerak secara gotong royong, hingga ada sebuah kompetisi yang positif menuju kemajuan desa tersebut.

“Melalui kegiatan lomba desa dan kelurahan masyarakat lebih diberdayakan demi terciptanya kemandirian masyarakat dalam membangun wilayahnya,”tutupnya.

Sementara itu, kegiatan monitoring perkembangan desa tersebut merupakan langkah pembinaan terhadap desa Purwodadi yang diikutsertakan dalam perlombaan desa dan kelurahan tingkat Propinsi Kalsel.

Kegiatan itu dihadiri wakil ketua TP PKK Kab. Tanbu Hj. Sadariah Sudian Noor beserta rombongan, pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Tanbu serta Camat beserta unsur Muspika Kecamatan Angsana. (win/mc.tanbu)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!