DWP Sosialisasi Pentingnya Data Kependudukan

IMG-20190923-WA0010

BATULICIN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu laksanakan pertemuan rutin dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) tentang pentingnya kartu identitas kependudukan dan prosedur pembuatannya di Gedung TP-PKK Simpang Empat, Senin (23/09/2019).

Ketua DWP Tanah Bumbu dalam sambutanyan yang di sampaikan Wakil Ketua I Siti Aminah mengatakan, DWP mendatangkan narasumber dari Disdukcapil menjelaskan kepada kita berkaitan dengan layanan kependudukan terutama KK, KTP dan KIA.

“KK dan KTP merupakan identitas resmi yang diakui negara sebagai bukti kependudukan. Oleh karenanya wajib kita miliki, untuk lebih jelasnya narasumber tentu akan menjelaskannya secara rinci agar memahami pentingnya kartu identitas dan prosedur pembuatannya,” pungksanya.

IMG-20190923-WA0009

Kepala Disdukcapil, Kursani mengatakan dinasnya merupakan salah satu dinas pelayanan.

“Dinas kami mempunyai misi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,“ ujarnya.

Ada berapa terobosan dan inovasi yang dilakukan Dukcapil. Disdukcapil tidak hanya mengelola dokumen KTP dan akte kelahiran, namun ada 23 dokumen lainnya yang setiap hari dilayani di Disdukcapil.

Sementara itu narasumber kegiatan Gento Haryadi saat penyampaian materinya mengharapkan anggota DWP Tanah Bumbu dapat menjadi penyambung lidah Disdukcapil dilingkungan masing-masing, sehingga masyarakat memahami apa dan bagaimana mengurus dokumen kependudukan yang benar dan lengkap.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua I DWP Tanah Bumbu, Kepala Disdukcapil Tanah Bumbu, Narasumber dari Disdukcapil Tanah Bumbu dan anggota DWP Tanah Bumbu. (Adi)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.