Dukcapil Tanbu Raih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi Dari Kemenpan RB

IMG-20191210-WA0023

BATULICIN – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kepada kementerian, lembaga pemerintah non-kementerian dan pemerintah daerah.

Salah satu Satuan Kerja (Satker) pemerintah daerah yang menerima penghargaan tersebut adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu.

Penghargaan WBK tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden H. Ma’aruf Amin dan Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo kepada kepada 15 kementerian, lembaga pemerintah non-kementerian dan pemerintah daerah.

Selain itu, Kemenpan RB juga memberikan penghargaan kepada agen pelopor perubahan WBK kepada Gento Hariadi dari Dukcapil Tanbu.

Penghargaan tersebut diserahkan pada saat Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Untuk Mewujudkan Indonesia Bebas Korupsi, Selasa (10/12/2019) di Jakarta.

Bupati Tanbu H. Sudian beserta Inspektur Daerah Ikhsan Budiman, dan Plt Kepala Dinas Dukcapil Muhransyah turut hadir pada penyerahan penghargaan tersebut.

Sebagaimana yang disampaikan Wapres, sebut Bupati H. Sudian Noor penghargaan zona integritas kepada unit-unit pelayanan strategis tersebut merupakan upaya untuk menciptakan pemerintahan bersih, akuntabel dan melayani.

Kepada Satker penerima penghargaan Bupati berpesan agar terus menjalankan pelayanan publik yang berintegritas dan bebas dari korupsi.

Untuk diketahui pembangunan zona integritas bertujuan untuk membangun budaya kerja birokrasi yang antikorupsi, berkinerja tinggi dan berkualitas. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

3

No Responses

Comments are closed.