DPRD Sampaikan Pendapat Akhir 3 Buah Raperda

IMG-20181011-WA0011

BATULICIN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar sidang paripurna terkait Pendapat Akhir Fraksi terhadap 3 Buah Raperda Eksekutif di ruang sidang DPRD, Kamis (11/10).

Adapun sidang paripurna tersebut mengenai pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap 3 buah raperda yakni Raperda tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Raperda tentang Retribusi Penyedot Tinja atau Kakus dan yang terakhir Raperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH).

Sidang paripurna dipimpin oleh wakil ketua DPRD H Hasanuddin, S.Ag bersama dengan unsur pimpinan lainnya.

Dalam pendapat akhirnya kedelapan fraksi yang ada di DPRD tanah bumbu menyetujui ketiga buah raperda tersebut untuk dijadikan peraturan daerah (Perda) yang selanjutnya akan disosialisasikan oleh instansi terkait.

IMG-20181011-WA0010

Dalam sambutan Bupati Tanah Bumbu yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Rooswandi Salem, M.Sos, MM mengatakan, kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD dan unsur pimpinan serta fraksi-fraksi atas seluruh tahapan pembahasan raperda yang telah dilakukan sehingga pada hari ini untuk diproses dan menjadi peraturan daerah.

Disamping itu terkait koreksi dan masukan-masukan terhadap 3 buah raperda tersebut kami sangat mengapresiasinya, karena hal itu menjadi penyempurnaan raperda yang sesuai dengan standar Undang Undang nomor 12 tahun 2011 tentang Penyusunan Perundang-undangan.

“Harapan saya setelah ditetapkan dan diundangkan peraturan daerah ini maka pemerintah daerah melalui SKPD terkait akan segera melakukan sosialisasi dan melaksanakan perda tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan persetujuan terhadap 3 buah Raperda oleh Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah didampingi oleh Wakil Ketua DPRD. (iwn)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »