DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Kunjungi Dinas PMD Tanah Bumbu

IMG-20201015-WA0013

BATULICIN – Dinas Pembedayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendapat kunjungan kerja dari DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur, di Ruang Rapat Dinas PMD Tanbu, Kamis (15/10/2020) siang.

Kunjungan kerja Badan Anggaran DPRD Paser Utara yang dipimpin Anggota DPRD Penajam Paser Utara, Dr. Wakidi ini dalam rangka konsultasi dan diskusi mengenai pengaggaran dan penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kabupaten Tanah Bumbu telah berhasil melaksanakan berbagai program untuk penggunaan Alokasi Dana Desa dengan maksimal, untuk itu kami berupaya berkonsultasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tanah Bumbu, dengan harapan program apa saja nanti yang dapat diterapkan di tempat kami,” kata Wakidi.

Semua itu sebut Wakidi, tentu demi kepentingan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, karena mereka ingin mendapatkan referensi dan saling berbagi ilmu mengenai penggunaan Alokasi Dana Desa, sehingga kunjungan itu bisa memberikan dampak cukup besar bagi penggunan ADD di Kabupaten Paser Utara.

Kepala Dinas PMD Tanbu, Nahrul Fajeri yang menyambut langsung kedatangan rombongan DPRD Kab. PPU, menjelaskan program yang dilaksanakan oleh desa-desa di Kabupaten Tanah Bumbu serta menjelaskan cara memformulaisakan program-program untuk penggunaan ADD dari hasil pertemuan Musrenbang Desa.

Dari hasil tersebut, lanjut Nahrul, Dinas PMD Tanah Bumbu mengakomodir dan memilah program mana yang bisa dilaksanakan.

“Beberapa Program unggulan, diantaranya pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) di setiap Desa, Pasar Desa, PKK dan Satu Desa 1 Rumah Tahfidz,” jelas pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, hadir tiga orang anggota Badan Anggaran DPRD Penajam Paser Utara dan dua pendamping serta diikuti semua pejabat di jajaran Dinas PMD Tanah Bumbu . (Adi)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!